NBA

Catat Triple-Double Lonzo Ball Pecahkan Rekor LeBron James

Minggu, 12 November 2017 18:07 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport
Pemain LA Lakers, Lonzo Ball. Copyright: © Indosport
Pemain LA Lakers, Lonzo Ball.

Pertandingan antara LA Lakers melawan tuan rumah Milwaukee Bucks Minggu (12/11/17) waktu Indonesia dihiasi sebuah rekor. Lonzo Ball memecahkan rekor LeBron James sebagai pemain termuda dalam sejarah NBA yang mencatat triple-double.

Lonzo Ball mencatat rekor triple-double saat melawan Bucks saat usianya genap 20 tahun 15 hari. Sebelumnya King James menjadi pemegang rekor ini saat dirinya berusia 20 tahun 20 hari, lima hari lebih tua dari Lonzo Ball.

Rekor King James ini dipecahkan Lonzo saat LA Lakers dikalahkan Milwaukee Bucks pada pertandingan hari ini. Dipertandingan tersebut Lonzo mencatat 19 poin, 11 rebounds, dan 11 assists

Poin pertama Lonzo dipertandingan itu dijaringkan diawal kuarter pertama melalui tembakan tiga poin. Dan poin terakhirnya dijaringkan 45 detik sebelum kuarter keempat berakhir. Membuatnya memecahkan rekor LeBron James yang sudah bertahan selama 12 tahun.

Lonzo Ball dipilih LA Lakers pada draft pertama NBA 2017 dan menjadi rookie andalan bagi tim yang bermarkas di Staples Center tersebut. Dari 13 pertandingan yang sudah dimainkannya musim ini bersama Lakers, Lonzo mencatat rata-rata 7,4 assists per game

1