Dikeluarkan dalam Pertandingan, Jadi Pengalaman Pertama LeBron di Kariernya

Rabu, 29 November 2017 14:45 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James. Copyright: © Getty Images
Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James.

Lebron James, untuk pertama kalinya dalam karirnya dikeluarkan dari pertandingan resmi. Sebelum dikeluarkan, Lebron melakukan protes bahwa dirinya telah dilanggar pemain lawan saat ingin melakukan lay-up.

Dengan dua menit tersisa dalam quarter ketiga menghadapi Miami Heat di Quicken Loans Arena di Cleveland, James melakukan dribel dan hendak melakukan layup untuk membuat Cleveland Cavaliers unggul 23 poin atas tim tamu.

Defender Heat, James Johnson melakukan kontak fisik saat Lebron melompat, dan James langsung berbalik badan melakukan protes kepada wasit. Tapi sang wasit terlihat dalam video terlihat acuh tak acuh dengan protes yang dilakukan LeBron James.

LeBron telah memainkan sebanyak 1.289 pertandingan dalam karirnya sebelum laga menghadapi Heat, Selasa (28/11/17), dan tidak pernah sekali pun dikeluarkan dari pertandingan.

Usai pertandingan, ofisial pertandingan melaporkan bahwa dia mengeluarkan James dari pertandingan karena sang pemain melayangkan tinjunya ke arah wasit, namun tidak kena. 

Beberapa jam setelah pertandingan, pihak NBA merilis sebuah transkrip dari wasit yang mengeluarkan LeBron. Dalam transkrip tersebut, Fitzgerald menjelaskan bahwa setelah melakukan protes sang pemain memang melayangkan tinjunya dan mengarah ke ofisial. Selain melayangkan tinju, LeBron juga sempat mengeluarkan kata-kata kasar dari jarak dekat ke telinga sang wasit.

Untuk sekadar diketahui, LeBron telah memainkan sebanyak 1.289 pertandingan dalam karirnya sebelum laga menghadapi Heat, Selasa (28/11/17), dan tidak pernah sekali pun dikeluarkan dari pertandingan.

© INDOSPORT
LeBron James dan Kevin Love. Copyright: INDOSPORTLeBron James dan Kevin Love.

Saat dikeluarkan, LeBron mengakhiri pertandingan dengan 21 poin, 12 kali rebounds, enam assist, lima kali merebut bola hanya dalam 29 menit dia bermain pada Selasa kemarin. Dikeluarkannya LeBron tentu saja membuat tim berjuluk The Cav kesulitan.

Meskipun kesulitan di quarter ketiga dan keempat, Cavaliers tetap berhasil meraih kemenangan usai mengakhiri pertandingan dengan skor 108-97. Kevin Love berhasil menjadi pencetak terbanyak di laga itu dengan menyumbangkan 38 angka.