Hadapi Siliwangi Bandung, NSH Raih Kemenangan Kedua

Sabtu, 3 Februari 2018 07:43 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© media IBL
Pemain NSH Jakarta berusaha melewati pemain Aspac Jakarta. Copyright: © media IBL
Pemain NSH Jakarta berusaha melewati pemain Aspac Jakarta.

Memasuki Seri 7 IBL 2017/18 penampilan NSH Jakarta semakin membaik. Usai berhasil meraih kemenangan perdana di Seri 6 lalu, kini di Seri 7 NSH berhasil mengamankan kemenangan kedua. 

Bertanding di GOR GMC Cirebon, Jumat (02/02/18), NSH menang 71-57 atas Siliwangi Bandung. 

Meski meraih kemenangan, masih ada catatan yang perlu diperhatikan oleh para pemain NSH menurut pelatihnya, Wahyu Widayat Jati. Wahyu merasa para pemainnya sempat terlena saat sudah unggul. 

"Game plan berjalan baik kecuali di kuarter ketiga saat anak-anak terlihat ingin show time setelah sempat unggul 19 poin," kata pelatih NSH, Wahyu Widayat Jati.

Strategi yang berjalan baik dalam meraih kemenangan tersebut juga diucapkan kapten NSH, Wendha Wijaya. "Kami bisa menang karena berhasil menjalankan game plan yang diminta pelatih," kata kapten tim NSH, Wendha Wijaya yang mengenakan nomor jersey 20. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih CLS Knights Wahyu Widayat Jati. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih NSH Jakarta Wahyu Widayat Jati.

Di kubu lawan, asisten pelatih Siliwangi mengungkapkan hal yang membuat timnya menderita kekalahan dari NSH. "Kami kalah agresif di posisi big man yang memang kurang. Satu big man kami, Dian Heryadi masih cedera,' kata asisten pelatih Siliwangi , Paul Mario Watulinggas.

Hal yang sama juga disampaikan forward Siliwangi Fadlan Minallah. "Kami memang kalah di big man, selain itu turn over juga terlalu banyak," kata Fadlan.

Dengan kemenangan kedua ini, NSH bertekad untuk meraih kemenangan di pertandingan-pertandingan tersisa. "Kami tetap ingin memenangkan game-game berikutnya," tekad Cacing, sapaan Wahyu yang juga pernah melatih Timnas Basket Indonesia. 

 

A post shared by Indonesian Basketball League (@iblindonesia) on