x

Jadi Primadona Australian Open 2022, Gronya Somerville Umbar Persiapan Horor

Jumat, 11 November 2022 21:47 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Bakal comeback dengan pasangan baru di kandang sendiri, pebulutangkis cantik Gronya Somerville pertontonkan latihan intens menyambut ajang Australian Open 2022.

INDOSPORT.COM – Bakal comeback dengan pasangan baru di kandang sendiri, pebulutangkis cantik Gronya Somerville pertontonkan latihan intens menyambut ajang Australian Open 2022.

Gronya Somerville adalah atlet bulutangkis spesialis ganda asal Australia. Pada akhir 2021, dia baru ditinggal dua rekannya yang mengundurkan diri dari pelatnas.

Pertama adalah Setyana Mapasa terlebih dahulu mengumumkan pengunduran dirinya dari pelatnas Australia dan turnamen bulutangkis internasional pada Kamis (16/09/21).

Kedua adalah Simon Leung yang mengikuti jejak Setyana Mapasa yang meninggalkan Gronya Somerville usai mengumumkan pengunduran dirinya dari turnamen bulutangkis internasional karena cedera. 

Sejak itu, nasib Gronya Somerville di ambang ketidakpastian. Sampai akhirnya, pebulutangkis berusia 26 tahun itu menggandeng, Kaitlyn Ea (ganda putri).

Baca Juga

Fantastisnya debut mereka berujung gelar juara di turnamen bulutangkis nasional Bendigo, Australia 2022, Jumat (15/04/22).

Kini Gronya Somerville kembali menggandeng wajah baru untuk menemaninya bertanding di gelaran Australian Open 2022 pada 15-20 November.

Baca Juga

Hsuan-Yu Wendy Chen adalah partner baru Gronya Somerville di ganda putri, dan Kenneth Zhe Hoi Choo adalah partner di ganda campuran.

Sebelum di Australian Open 2022, duet Zhe Hoi Choo/Gronya Somerville juga cukup moncer di ajang Victoria Ocenia Championship 2022.

Jadi untuk memenuhi misi di ajang Australian Open 2022 mendatang, Gronya Somerville mempersiapkan latihan intens seperti berikut.

Baca Juga

1. Latihan Intens Gronya Somerville

Dilansir dari instagram pribadinya pada Rabu (09/11/22), Gronya Somerville terlihat sedang intens melakukan latihan pukulan di sebuah lapangan bulutangkis.

Dilansir dari instagram pribadinya pada Rabu (09/11/22), Gronya Somerville terlihat sedang intens melakukan latihan pukulan di sebuah lapangan bulutangkis.

Gronya terlihat menangkis setiap shuttlecock yang datang ke arahnya secara cepat dan berulang. Hal itu membuat dia harus berlari ke kanan dan kiri sisi lapangan dengan cepat.

Otomatis banjir keringat pun mewarnai sepanjang latihan. Namun Gronya melakukan latihannya dengan begitu antusias jelang Australian Open 2022.

“Multishuttle,” tulis Gronya Somerville.

Beragam dukungan badminton lovers pun diberikan kepada Gronya Somerville yang diketahui masih kesulitan untuk menggapai gelar juara sejak terakhir diraihnya di Nepal International 2019.

Baca Juga

“Semangat gro,” komentar @jos*****

“Lompatan yang bagus,” komentar @hars*****

Baca Juga

Pada babak pertama Australian Open 2022, duet Hsuan-Yu Wendy Chen/Gronya Somerville akan langsung ditantang pebulutangkis Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Sementara di sektor ganda campuran, duet Kenneth Zhe Hoi Choo/Gronya Somerville akan melawan Mathew Fogarty/Isabel Zhong.

Ajang Australian Open 2022 akan berlangsung di State Sports Centre, Sydney, Australia, dengan total hadiah 180 ribu dolar AS (sekitar Rp2,8 miliar).

Baca Juga

Sumber: Instagram/@gronyasomerville

AustraliaGronya SomervilleBulutangkisBerita BulutangkisAustralian Open 2022

Berita Terkini