Liga 1

Awaydays Madura, Jakmania Disambut dan Diantar Bonek ke Jembatan Suramadu

  • Jakmania tengah melakukan perjalanan menuju Pamekasan, Madura untuk mendukung Persija Jakarta.
  • Pemandangan indah pun terjadi antar dua suporter, Jakmania dan Bonek. Mereka saling merangkul satu sama lain.
Senin, 21 Agustus 2017 17:44 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
© Antara/Puspa Perwitasari
Suporter Persija Jakarta atau Jakmania. Copyright: © Antara/Puspa Perwitasari
Suporter Persija Jakarta atau Jakmania.

Jakmania diketahui tengah melakukan perjalanan ke Pulau Madura untuk mendukung Persija Jakarta melawan Madura United (MU) pada pekan ke-21 Gojek Traveloka Liga 1 2017, Senin (21/08/17) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. Namun, suporter loyal Persija itu sempat singgah di Kota Surabaya.

Sesampainya di Surabaya, Jakmania disambut oleh Bonek, suporter Persebaya Surabaya. Tidak hanya sampai di situ, Bonek juga mengantar Jakmania hingga ke Pulau Madura.

Pentolan Bonek, Andie Peci mengunggah foto Bonek tengah mengantar Jakmania di Instagram pribadinya. Rivalitas antara kedua suporter yang pernah meninggi di medio 2000an sepertinya telah berakhir.

“Setelah 2 hari singgah di Surabaya, siang ini di pintu keluar jembatan Suramadu kami mengantarkan suporter Persija meninggalkan Surabaya yang akan menuju Pamekasan,” tulis unggahan Andie Peci.

Tidak hanya itu, beberapa video postingan di Instagram juga menunjukkan bahwa Surabaya kini telah ramah untuk disinggahi oleh Jakmania. Situasi adem ini diperkirakan menjadi balasan dari Bonek yang juga disambut hangat di ibu kota kala mendatangi Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Ancol akhir 2016 lalu.

Perjalanan darat menuju Pamekasan memang harus transit atau singgah di Surabaya terlebih dahulu. Terlebih yang menunggakan transportasi kereta api. Mereka diwajibkan menggunakan bus dari Surabaya menuju Pamekasan.

Diperkirakan, ratusan Jakmania akan memastikan Persija tidak akan berjuang sendirian di tanah Madura. Mengingat, pertandingan ini sangat penting untuk menjaga asa Macan Kemayoran, julukan Persija, merangsek ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2017.