Liga Indonesia

Sempat 'Disakiti' Bobotoh, Konate Masih Sanjung Persib Bandung

  • Sriwijaya FC harus mengakui keunggulan Persib dipertandingan perdana babak penyisihan Grup A.
  • Kekecewaan dirasakan oleh Makan Konate setelah takluk dari Persib.
  • Konate langsung fokus menatap laga selanjutnya.
Rabu, 17 Januari 2018 10:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Duel udara pemain Persib Bandung melawan Sriwijaya FC. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Duel udara pemain Persib Bandung melawan Sriwijaya FC.

Gelandang Sriwijaya FC, Makan Konate enggan larut dalam kekecewaan setelah timnya takluk dengan skor 1-0 dari Persib Bandung pada pertandingan perdana turnamen pramusim Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (16/01/18) kemarin.

Menurut Konate, hasil yang didapat tim berjuluk Laskar Wong Kito pada pertandingan pembuka turnamen yang sudah tiga kali digelar itu tidak seusai dengan harapan. Namun, ia dan rekan-rekannya sudah berusaha dan bekerja keras menampilkan permainan terbaiknya.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 10 ini menuturkan, akan fokus menatap pertandingan selanjutnya di babak penyisihan Grup A menghadapi PSM Makassar, Minggu (21/01/18).

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Makan Konate jalani latihan perdana bersama Sriwijaya FC. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTKonate memilih bergabung ke Sriwijaya FC ketimbang Persib Bandung.

"Kita main lawan Persib kita kalah 1-0, itu sepakbola ada menang ada kalah, kita fokus pertandingan ke depan lawan PSM tanggal 21," kata pemain asal Mali ini.

Konate menambakan, pada pertandingan yang dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo ini mantan timnya bermain cukup bagus dan mampu memanfaatkan peluang melalui Oh In-Kyun menjadi gol.

Selain itu, pertandingan pembuka turnamen Piala Presiden 2018 ini berjalan dengan baik, walapun ada beberapa benturan, namun hal itu menurutnya masih dalam batas wajar dan sportif.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung dan Sriwijaya FC tertunduk setelah pluit panjang ditiup. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTDi laga perdana Piala Presiden 2018, Persib berhasil menang 1-0 atas Sriwijaya.

"Persib bagus tim kuat. Pertandingan bagus, kita main fair play. Kita fokus pertandingan ke depan dan kita baru mulai turnamen," ucap pemain yang pernah membawa Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini.

Perlu diketahui, dalam laga yang dimulai pukul 15:30 WIB tersebut, Konate sempat menjadi bahan ejekan para pendukung Persib, Bobotoh. Ejekan itu sendiri lantaran mereka masih sakit hati karena Konate lebih memilih Sriwijaya ketimbang Persib.