O'Neal: Kobe Masih Bisa Bermain di Usia 40

Rabu, 12 September 2018 21:05 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan rekan Kobe Bryant di LA Lakers, Shaquille O’Neal, meyakini masih ada kesempatan bagi Kobe untuk kembali bermain meski di usianya yang sebentar lagi menginjak 40 tahun. Hal tersebut diungkapkannya dalam salah satu episode 'The Big Podcast with Shaq' belum lama ini.

O’Neal yakin Kobe masih sanggup menunjukkan permainan yang menghibur meski telah memasuki usia yang tidak lagi muda.

“Dengar, semua orang tahu siapa Kobe. Apa maksud Anda dia tidak dapat bermain bagus selama 15 sampai 20 menit? Jika dia kembali bermain di usia 40, tentu saja hal tersebut akan menjadi pengumuman terbesar dalam dunia olahraga sepanjang sejarah,” kata O’Neal.

Meski mendukung Kobe kembali ke lapangan, O’Neal mengaku tidak serta-merta memintanya bermain terlalu ngoyo. Pasalnya, faktor usia memang tidak bisa dipungkiri berpengaruh pada kondisi fisik serta stamina seseorang. Kehadiran Kobe di hadapan publik saja sudah cukup memuaskan hati para penggemar yang merindukannya.

“Dia bahkan tidak perlu bermain bagus-bagus. Main saja 15 sampai 20 menit dalam satu pertandingan sebagai pemain Lakers. Jika hal tersebut dapat terjadi, akan menjadi salah satu momen terbaik yang pernah NBA miliki sepanjang masa. Kobe menyukai hal-hal semacam itu,” kata eks pemain Miami Heat tersebut.

Ketika memutuskan pensiun, Kobe memang telah menegaskan dirinya ingin menarik diri sepenuhnya dari lapangan basket dan fokus terhadap kehidupan pribadinya. Hal serupa juga telah disampaikan istri Kobe, Vanessa.

Vanessa sempat menjawab sebuah pertanyaan yang diajukan salah satu pengikut Instagramnya terkait kemungkinan Kobe kembali bermain. Dengan tegas ia pun mengatakan bahwa suaminya sama sekali tidak memiliki niat tersebut.

“Dia tidak ingin bermain lagi dan kami sangat menikmati waktu kami sebagai keluarga tanpa diganggu jadwal pertandingan yang padat,” tulis Vanessa saat itu.

Terus Ikuti Perkembangan Berita Olahraga Basket NBA dan Indonesia di INDOSPORT.