Lakers Bakal Main Tiga Laga Lagi Tanpa LeBron James

Jumat, 11 Januari 2019 15:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
LeBron James, pemain megabintang LA Lakers. Copyright: © INDOSPORT
LeBron James, pemain megabintang LA Lakers.

INDOSPORT.COM – LeBron James tampaknya belum menunjukkan tanda-tanda kesembuhan untuk cedera pangkal paha yang dialaminya. Los Angeles Lakers, sementara itu, masih harus berjuang tanpa megabintangnya dalam tiga pertandingan berikutnya.

Menurut laman New York Post, Lakers mengumumkan hasil pemeriksaan medis terbaru LeBron pada hari Kamis (10/1/19).

Mereka menyatakan bahwa pemenang empat kali MVP itu masih akan melanjutkan pengobatan dan belum bisa tampil di pertandingan kompetitif.

Meskipun kabar terbaru kondisi LeBron akan diumumkan lagi pada 16 Januari mendatang, Lakers memastikan LeBron tidak akan tampil saat menghadapi Utah Utes, Cleveland Cavaliers, dan Chicago Bulls yang dijadwalkan dalam waktu dekat.

Itu artinya, LeBron akan absen dalam 11 pertandingan berturut-turut atau selama lebih dari tiga minggu sejak ia mendapatkan cedera saat kemenangan lakers di Golden State pada 25 Desember lalu.

Ketiadaaan LeBron pada 11 laga ini cukup mengejutkan. Pasalnya, mantan bintang Miami Heat ini tidak pernah absen lebih dari 13 pertandingan selama 15 musimnya di NBA. Dirinya juga tidak pernah rehat selama dua minggu lebih ketika memperkuat Cleveland Cavaliers dan Miami Heat.

Pemain berusia 34 tahun ini memulai debut musimnya bersama Lakers dengan catatan yang luar biasa sebelum cedera. LeBron berhasil mencetak poin terbanyak keenam NBA dengan rata-rata 27,3 poin per pertandingan, 8,3 rebound dan 7,1 assist.

Namun, semenjak LeBron absen, Lakers menderita empat kalahan dari tujuh pertandingan. Mereka juga terjerembab di peringkat delapan klasemen sementara NBA Wilayah Barat.

Terus Ikuti Berita Basket dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT