Bangkit, Pelita Jaya Benamkan Bogor Siliwangi

Sabtu, 16 Februari 2019 18:10 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Laga super panas terjadi di GOR Universitas Negeri Yogyakarta pada pertandingan Pelita Jaya Jakarta vs Bogor Siliwangi pada seri ke-8 IBL 2018/19 Yogyakarta, Sabtu (16/02/19).

Emosi permainan pun meninggi. Hal ini dipicu oleh keluarnya masing-masing satu pemain dari kedua klub karena mendapatkan hukuman dari wasit, yakni Martavious Irving dari Bogor Siliwangi dan Adhi Pratama Prasetyo Putra dari Pelita Jaya.

Meskipun berhasil meraih kemenangan, kehilangan Adhi merupakan kerugian yang luar biasa bagi Pelita Jaya. Karena sebelumnya salah satu pemain, yakni Andakara Prastawa harus absen karena kondisi kesehatan.

"Game ini berjalan buruk karena kami harus kehilangan Adhi setelah sebelumnya kehilangan Prastawa karena cedera," Ujar Fictor.

"Anak-anak ini kurang bisa kontrol diri sehingga terprovokasi," ucap pelatih yang kerap disapa Ito ini. 

Besok, tepatnya minggu (17/02/19) merupakan partai terakhir bagi Pelita Jaya. Laga terakhir tersebut akan ditutup dengan melawan Satria Muda.

"Penting untuk menjaga rasa percaya diri untuk mengejar kemenangan," jelas Fictor.

Di Pelita Jaya, Carlton Hurst dan Valentino Wuwungan berhasil mencetak angka terbanyak dengan 14 angka, diikuti oleh Gabriel Batistuta Rizky dengan 11 angka, selanjutnya Ponsianus Nyoman Indrawan dengan sepuluh angka.

Pencetak angka terbanyak dalam laga ini, Valentino Wuwungan mengakui pertandingan kali ini berjalan jauh dari harapan. Akan tetapi, pemain Timnas Basket Indonesia ini tetap optimis dengan pertandingan ke depan.

"Game berjalan buruk tapi kami harus menatap ke depan, saya dan para senior lain harus bisa bawa dan bimbing pemain muda," tutur Valentino.

"Kami akan tetap optimis dan all out," pungkasnya.

Kemenangan ini juga membuat Pelita Jaya Jakarta berhasil bangkit setelah sebelumnya mereka dibantai oleh klub rival sekota Stapac Jakarta dengan skor memalukan, yakni 54-84 atau selisih 30 angka.

Ikuti terus Berita Olahraga Basket IBL Indonesia dan Berita Sepak Bola di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%