Resmi! 6 Tim Dipastikan Lolos ke IBL Playoffs 2019

Minggu, 17 Februari 2019 18:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo IBL playoffs 2019 Copyright: © INDOSPORT
Logo IBL playoffs 2019

INDOSPORT.COM - Tanpa terasa, kompetisi basket tertinggi Tanah Air, IBL Indonesia musim reguler 2018/19 telah memasuki hari terakhir.

Meski hari ini masih dilangsungkan sejumlah pertandingan, namun 6 tim basket Indonesia sudah dipastikan lolos ke babak playoffs 2019.

Keenam tim basket tersebut terbagi menjadi 3 dari masing-masing wilayah Divisi Merah dan Divisi Putih.

Dari Divisi Merah ada NSH Jakarta, Satria Muda Pertamina Jakarta, dan Bima Perkasa Yogyakarta. Sementara dari tim Divisi Putih diwakili oleh Stapac Jakarta, Pelita Jaya Jakarta, dan Pacific Caesar Surabaya.

Dilansir dari MainBasket, nantinya sistem Playoffs akan menggunakan format 3 terbaik atau best-of-three yang berarti setiap pertandingan akan digelar 3 kali dan jika ada tim yang mampu menang sebanyak 2 kali maka mereka akan lolos ke babak selanjutnya.

Rencananya, putaran pertama akan digelar pada tanggal 1-3 Maret 2019 di Batam.  Di Divisi Merah, Satria Muda Jakarta akan melawan Bima Perkasa Yogyakarta. Hasil head to head pertemuan Satria Muda vs Bima Perkasa di musim reguler adalah 1-1. Pemenang dalam laga tersebut nantinya akan melawan NSH Jakarta di  babak semifinal. 

Sementara dari Divisi Putih, Pelita Jaya Jakarta akan beradu kekuatan dengan Pacific Caesar Surabaya. Pemenang dalam laga ini nantinya akan menghadapi Stapac Jakarta di babak semifinal.

Sekedar informasi, hari Minggu, (17/02/19) ini sebenarnya masih dilangsungkan 4 pertandingan di seri ke-8 yang digelar di Yogyakarta. Keempat laga tersebut adalah sebagai berikut:

Stapac Jakarta vs Prawira Bandung

NSH Jakarta vs Satya Wacana Salatiga

Satria Muda Pertamina Jakarta vs Pelita Jaya Jakarta

Hangtuah vs Bima Perkasa Jogja

Berikut ini daftar tim yang lolos ke babak playoffs IBL 2019:

Divisi Merah

NSH Jakarta

Satria Muda Pertamina Jakarta

Bima Perkasa Yogyakarta

Divisi Putih

Stapac Jakarta

Pelita Jaya Jakarta

Pacific Caesar Surabaya

 

Ikuti terus Berita Olahraga Basket IBL Indonesia dan Berita Sepak Bola di INDOSPORT.COM