Jadi Perwakilan Indonesia di Piala Dunia 2019, Ini Ungkapan Harja Jaladri

Rabu, 24 April 2019 19:03 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Terpilih menjadi perwakilan Indonesia di mata dunia pada perhelatan akbar FIBA World Cup 2019 di China, wasit basket Indonesia, Harja Jaladri mengaku bangga dan tidak menyangka. 

Wasit yang dinobatkan sebagai wasit terbaik di Indonesia Basketball League (IBL) musim 2018/19 ini akan menjadi satu dari 30 wasit yang akan bertugas di turnamen basket terbesar sedunia tersebut. 

Secara khusus kepada INDOSPORT, Harja pun bercerita terkait kabar yang membanggakan sekaligus membahagiakan ini. 

"Perasaan saya pastinya senang banget ya, mimpi saya untuk bisa memimpin di Piala Dunia akhirnya bisa terwujud."

"Saya baru tahu ketika di-email oleh FIBA. Kalau emailnya sih masuk pada 22 April 2019 pukul 12.25 waktu Bahrain ya,  tapi saya bacanya pas waktu subuh ketika bangun tidur," cerita Harja antusias pada Rabu (23/04/19).

Sekadar informasi, game Piala Dunia Basket ini akan dimulai pada 31 Agustus - 15 September 2019. Harja juga menambahkan, pada 24 Agustus 2019 ia sudah harus berada di China untuk melakukan serangkaian kegiatan untuk persiapan dan pelatihan bagi wasit. 

"Di tanggal 25-29 Agustus akan ada Pre-Competition Camp, termasuk tes fisik juga dilaksanakan di camp tersebut.  Lalu,  30 Agustus menuju kota pelaksanaan," jelas Harja. 

Nama Harja Jaladri memang sudah tidak asing lagi di dunia basket Indonesia. Bukan hanya sekali ini, pengalaman menjadi wasit di kompetisi tingkat Internasional pun sudah banyak ia lalui seperti NBA Summer Camp dan Piala Dunia Basket Putri 2018.

"Harapan saya pribadi, mudah-mudahan bisa terus kepilih untuk memimpin hingga second round atau bahkan final round, amin," tutup Harja.

Ikuti Terus Berita Basket Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM