Bawa BTN CLS Knights Indonesia Juara ABL 2019, Maxie Esho Sabet Gelar MVP

Kamis, 16 Mei 2019 05:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Juni Adi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Maxie Esho berhasil melakukan layup saat melawan Singapore Slinger, Rabu (8/5/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Maxie Esho berhasil melakukan layup saat melawan Singapore Slinger, Rabu (8/5/19).

INDOSPORT.COM - Sukses membawa BTN CLS Knights Indonesia menjuarai ABL (ASEAN Basket League) 2019, pebasket Maxie Esho raih gelar pemain terbaik (MVP) tahun ini.

Dalam pertandingan gim kelima final yang berlangsung di OCBC Arena, Singapura tersebut, BTN CLS Knights mampu mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 83-81, dan mengubah agregat menjadi 3-2.

Gelar ABL 2019 yang diraih CLS Knight ini merupakan yang pertama, sejak dua musim mengikuti kompetisi liga bola basket tingkat Asia Tenggara dan sekitarnya itu.

Bigman BTN CLS Knights Indonesia, Maxie Esho tampil begitu gemilang di sepanjang laga final tahun ini. Pebasket asal Amerika Serikat tersebut total memiliki rataan 20 poin, delapan rebound dan dua assist dengan tingkat akurasi tembakan terbuka 52 persen selama membela CLS di final.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ASEAN Basketball League (ABL) (@aseanbasketballleague) on

Esho juga menutup laga dengan 25 poin dan delapan rebound saat membantu CLS memastikan gelar juara dengan mengalahkan Singapore Slingers 84-81 di OCBC Arena, Singapura, pada Rabu (15/05/19) malam WIB.

Total hingga tahun 2019 ini, Esho sudah menjalani dua musim berlaga di ajang ABL. Sebelum memutuskan hijrah ke CLS musim ini, Esho lebih dulu tampil di ABL saat berseragam Saigon Heat asal Vietnam.

Pada lima gim babak final ABL 2019, Maxie Esho telah tampil kurang lebih 37 menit di setiap laga final, bahkan dalam tiga gim sebelumnya ia mampu tampil 40 menit penuh.

Terus Ikuti Perkembangan Basket dan Seputar Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%