Tim Duncan Kembali Perkuat San Antonio Spurs

Selasa, 23 Juli 2019 19:09 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Tim Duncan kembali ke San Antonio Spurs, namun bukan sebagai pemain. Copyright: © Getty Images
Tim Duncan kembali ke San Antonio Spurs, namun bukan sebagai pemain.

INDOSPORT.COM - Mantan pebasket asal Amerika Serikat, Tim Duncan dikabarkan kembali perkuat San Antonio Spurs. Kali ini ia kembali bukan sebagai pemain, namun menjadi asisten pelatih.

Tim Duncan merupakan legenda San Antonio Spurs yang sudah menyatakan pensiun pada tahun 2016 silam. Duncan merupakan pemain yang tak akan dilupakan oleh fans Spurs lantaran, ia sudah mempersembahkan lima gelar juara NBA.

Duncan juga dikenal sebagai salah satu trio maut yang dimiliki San Antonio Spurs bersama Tony Parker dan Manu Ginobili. Ketiga pemain itu menjadi kunci keberhasilan Spurs mempertahankan catatan selalu lolos ke playoff sejak 1998.

Nah, usai tiga tahun menyatakan pensiun dari basket, Tim Duncan akhirnya kembali lagi ke Spurs. Sepertinya ia tidak betah dengan tim yang membesarkan namanya.

Tim Duncan saat ini menjadi asisten pelatih Gregg Popovich. Selain Duncan, Spurs juga menunjuk Will Hardy sebagai asisten pelatih.

"Sangat tepat. Setelah saya mengabdi selama 19 tahun sebagai asisten Duncan, kini ia membalasnya dengan menjadi asisten pelatih saya," ucap Gregg Popovich, dikutip dari situs resmi berita olahraga basket nba.com.

Tim Duncan merupakan salah satu pemain terbaik NBA pada masa keemasannya. Ia mencatatkan 19 poin, 10 rebound, dan tiga assist per game di reguler season. Di playoffs, catatannya lebih baik yaitu 20,6 poin; 11,4 rebound; dan tiga assist per laga.