Sudah Dekat dengan LA Lakers, Ini Alasan Utama Kawhi Leonard Pilih LA Clippers

Kamis, 25 Juli 2019 17:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ezra Shaw/Getty Images
Kawhi Leonard punya alasan tersendiri mengapa pada akhirnya memilih merapat ke LA Clippers. Ezra Shaw/Getty Images. Copyright: © Ezra Shaw/Getty Images
Kawhi Leonard punya alasan tersendiri mengapa pada akhirnya memilih merapat ke LA Clippers. Ezra Shaw/Getty Images.

INDOSPORT.COM - MVP NBA Finals 2019, Kawhi Leonard, mengungkapkan alasannya memilih gabung ke LA Clippers dibandingkan bermain bersama LeBron James di LA Lakers.

LA Clippers berhasil mengejutkan banyak orang dengan mendatangkan dua bintang NBA, Kawhi Leonard dan Paul George. Padahal sebelumnya, Leonard mengaku sangat dengan ke LA Lakers atau bertahan di Toronto Raptors.

"Saya sudah sangat dekat. Sangat dengan (bergabung dengan Lakers atau bertahan di Raptors)," ucap Leonard saat diwawancara oleh portal berita olahraga ESPN.

Lebih lanjut, Kawhi Leonard mengungkakan bahwa ia tertarik dengan LA Clippers karena mereka memberikan kesempatan bermain dengan Paul George.

Pihak Clippers sendiri paham betul, bahwa mereka kalah dalam perburuan Leonard. Akan tetapi, Clippers mengambil langkah yang cerdik dengan menukarkan aset masa depan kepada Oklahoma City Thunder untuk mendapatkan Paul George.

Buktinya, dengan pancingan Paul George, Leonard akhirnya luluh dan lebih memilih Clippers dibanding Lakers atau bertahan di Raptors.

"Ketika mereka (Clippers) memberikan kesempatan bermain dengan Paul George, itu keputusan mudah. Saya bilang, mari kita mulai," tambah Leonard.

Selain itu, Leonard mengatakan bahwa ia sudah tertarik bermain dengan Paul George saat dirinya masih membela San Antonio Spurs. Bahkan, Leonard sudah meminta Spurs untuk memboyong Leonard.

Akan tetapi, hal tersebut tak pernah terjadi. Sebab, Paul George yang cabut dari Indiana Pacers akhirnya pindah ke Oklahoma City Thunder dan bermain bersama Russell Westbrook dan Carmelo Anthony.