Terkuak! Sebelum Membeli Brooklyn Nets, Joseph Tsai Juga Harus Membayar Barclays Center

Senin, 19 Agustus 2019 16:10 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Yohanes Ishak
© Hong Kong Tatler
Joseph Tsai, pengusaha asal Taiwan yang membeli saham di tim NBA, Brooklyn Nets Copyright: © Hong Kong Tatler
Joseph Tsai, pengusaha asal Taiwan yang membeli saham di tim NBA, Brooklyn Nets

INDOSPORT.COM - Pebisnis asal Taiwan, Joseph Tsai telah menyepakati pembelian Braclays Center demi memiliki klub NBA, Brooklyn Nets.

Dilansir dari AFP, Joseph Tsai setuju untuk membayar sisa saham Nets yang mencapai 51 persen dengan mahar 2,35 miliar dolar AS atau sekitar Rp33,3 miliar rupiah kepada konglomerat asal Rusia, Mikhail Prokhorov. 

Dalam kesepakatan itu, dirinya harus membeli Barclays Center dengan merogoh kocek hingga 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp14 miliar. 

Dikabarkan, kesepakatan akan segera diselesaikan paling lambat pada bulan September mendatang. Keduanya akan melibatkan dewan pengurus NBA untuk mengesahkan pembelian ini. 

Jika kesepakatakan rampung sesuai rencana, Tsai resmi mengakuisisi klub asuhan pelatih Kenny Atkinson secara menyeluruh alias permanen. Ia pun akan memiliki kendali penuh saat Brooklyn Nets bertandang ke China pada Oktober mendatang. 

Diketahui, Brooklyn Nets akan bertanding melawan Los Angeles Lakers di laga NBA China 2019. Kebetulan, Tsai pun merupakan anggota NBA China. 

Sebelumnya, Jospeh Tsai yang merupakan salah satu pendiri Alibaba telah memiliki 49 persen saham Broklyn Nets sejak tahun 2018. Secara otomatis ia akan menjadi pemilik sepenuhnya setelah empat tahun menjadi pemegang saham (pada 2022). Namun, Tsai tampak sudah tak sabar mengakuisisi Brooklyn Nets. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%