Blunder Konyol Bintang LA Lakers Warnai Laga Uji Coba Australia vs Amerika Serikat

Kamis, 22 Agustus 2019 20:16 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© ESPN NBA
Bintang muda LA Lakers, Kyle Kuzma melakukan blunder konyol ketika laga uji coba Australia vs Amerika Serikat, Kamis (22/08/19) di Marvel Stadium, Melbourne. Copyright: © ESPN NBA
Bintang muda LA Lakers, Kyle Kuzma melakukan blunder konyol ketika laga uji coba Australia vs Amerika Serikat, Kamis (22/08/19) di Marvel Stadium, Melbourne.

INDOSPORT.COM - Bintang muda LA Lakers, Kyle Kuzma melakukan blunder konyol ketika laga uji coba Australia vs Amerika Serikat, Kamis (22/08/19) di Marvel Stadium, Melbourne.

Timnas basket AS saat ini sedang berada di negeri Kanguru untuk menjalani laga uji coba sebelum terbang ke China untuk kompetisi FIBA World Cup 2019.

Kyle Kuzma merupakan salah satu dari 13 pemain yang dipanggil oleh Gregg Popovich ke dalam roster timnas basket AS untuk FIBA World Cup 2019. Ia pun dibawa oleh Popovich dalam laga uji coba tersebut.

Akan tetapi, Kuzma yang bermain dari bench malah membuat blunder konyol. Insiden ini terjadi saat pertandingan masih di kuarter pertama.

Saat itu, AS sedang unggul 9-5 dari tim tuan rumah. Akan tetapi, berkat blunder konyol yang dilakukan bintang LA Lakers tersebut, Australia berhasil memperkecil jarak menjadi 9-7.

Insiden ini bermula ketika Australia melakukan inisiai serangan cepat. Akan tetapi, bintang Utah Jazz, Donovan Mitchell berhasil memblok lay up yang dilakukan pemain Australia.

Nah, bola blok dari Mitchell tersebut lalu terkena tip dari Kyle Kuzma, sehingga bola itu masuk ke ring AS dan membuat tambahan dua poin untuk timnas Australia.

Meski begitu, Kuzma membayar kesalahannya dengan aksi yang berkelas. Pasalnya setelah itu, pebasket berusia 24 tahun ini membawa AS unggul lewat tiga tembakan three point.

Sementara itu, timnas AS sendiri terlalu kuat untuk Australia. Hingga kuarter empat berakhir, AS mampu memenangkan pertandingan dari Australia dengan skor akhir 102-86.