Cerita Sang MVP, Kaleb Ramot tentang harapannya dengan Stapac Jakarta

Jumat, 23 Agustus 2019 14:18 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Kaleb Ramot Gemilang, bintang basket Stapac Jakarta. Copyright: © INDOSPORT
Kaleb Ramot Gemilang, bintang basket Stapac Jakarta.

INDOSPORT.COM - Berita tentang pamitnya Stapac Jakarta dari IBL Indonesia memang menggoncangkan basket tanah air. Juara Ibl tahun lalu yang memiliki catatan kalah hanya satu kali pada reguler season, membuat mereka menjadi tim yang memiliki amunisi paling matang dari tim lain.

Mengingat lagi perjalanan Stapac yang sangat mulus musim lalu, membuat adanya Stapac sangat berperan banyak dalam perjalanan bola basket Indonesia.

Adanya banyak nama-nama yang juga dibentuk Stapac Jakarta menjadi pemain terbaik di Indonesia pada zamannya, seperti Denny Sumargo, Rizky Effendy, ditambah sekarang ada 2 pemain muda yang dibimbing sejak dini dan sekarang sudah memiliki gelar juara di liga tertinggi Indonesia yaitu, Widi dan Agassi.

Stapac salah satu tim yang sering membuat kejutan pada perbasketan Indonesia, ditambah saat nama Aspac berganti menjadi Stapac yang merupakan kolaborasi dari Stadium dan Aspac. Sebelumnya Stadium lebih awal undur diri.

Kemenangan Stapac tidak lepas juga dari peran sang mvp, Kaleb Ramot Gemilang. Namanya yang sudah bersinar sejak di liga kampus dan akhirnya berlabuh di CLS Knights Surabaya dan pindah ke Stapac Jakarta. Perjalanan karir yang luar biasa dari pria kelahiran 30 Mei ini.

Ungkapan rasa pun ditunjukkan Kaleb di akun Instagram pribadinya.

"...jangan pernah hilang harapan, tidak semua dapat kamu kontrol, tapi yang bisa kamu kontrol hanya reaksimu untuk menghadapi hal tersebut, tetaplah berharap, karena dengan harapan kamu bisa bertahan untuk menghadapinya,.." kutipan dari Kaleb di akun Instagramnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

. You can lose money, you can lose job, you can lose basketball games, and you can lose people u love.. sometimes there will always a time, an unpredictable time that you cant control.. you just hv to accept your loss, and try to move on . You can lose everything, but never lose your HOPE.. you can’t control everything, but you can control your reaction to it and keep your HOPE on.. coz only in HOPE you can survive through anything and fight against anything! . We are warrior people!! You can try to stop us, you can try to beat us, you can try to extinguish our fire.. but you will never drag our HOPE down! We will pray and fight.. so, bring it on, we are ready to defense our throne! . There’s still HOPE🙏🙏 . #prayforstapac #stapac #stapacmania #stapacjakarta #stapacbasketball #stapacfamily #iblindonesia #theresalwayshope #theresahope #hope

A post shared by Kaleb Ramot Gemilang (@kalebramotg) on

Harus diakui memang jika Kaleb mampu menjadi pembeda di setiap laga yang dilakoni oleh Stapac Jakarta di musim kemarin.

Tak heran, meski Stapac Jakarta harus kehilangan pemain bintang mereka, Andakara Prastawa yang hengkang ke Pelita Jaya Jakarta, setidaknya fans Stapac mampu dibuat lupa dengan ciamiknya permainan dari Kaleb Ramot Gemilang.

Penulis: Israelly Kawengian