Demi Pensiun di Chicago Bulls, Luol Deng Teken Kontrak Satu Hari

Jumat, 18 Oktober 2019 19:58 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebasket asal Inggris, Luol Deng mengambil kontrak satu hari bersama Chicago Bulls. Kontrak itu ia teken karena hanya ingin pensiun dengan tim pertamanya di NBA.

Luol Deng merupakan pebasket yang namanya besar ketika bermain di bawah panji Chicago Bulls. Selama kurang lebih dari 10 tahun dari 2004 hingga 2014 Deng menjalani masa-masa indahnya di NBA.

Saat bermain bersama Bulls, Deng berhasil menorehkan prestasi seperti masuk dalam NBA All-Star dua kali beruntun di tahun 2012 dan 2013.

Bahkan, ia juga masuk dalam jajaran All-Defensive Second Team 2012 serta NBA All-Rookie First Team di tahun 2005 silam. Kejayaan tersebut, tak bisa membuat Deng lupa akan Bulls.

Oleh sebab itu, Deng yang pernah melalang buana ke berbagai tim NBA sperti, Miami Heat, LA Lakers, Cleveland Cavaliers, dan Minnesota Timbervolves itu memilih pensiun di Bulls.

"Kami sangat beruntung dan tersanjung bahwa Luol memilih Bulls sebagai tempat pensiun. Dia adalah panutan di dalam dan di luar lapangan selama berada di Chicago, dan dia memberikan segalanya yang dia miliki untuk membantu kami menang," ucap pemilik klub, Michael Reindosdorf dikutip dari Yahoo! Sports.

Sementara itu, Luol Deng sendiri total sudah tampil dalam 637 pertandingan reguler di NBA. Ia mencatatkan rata-rata 16,1 poin, 6,4 rebound, dan 2,5 assists.