Pelatih Golden State Warriors Beberkan Kondisi Terkini Klay Thompson

Rabu, 23 Oktober 2019 13:19 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Lachlan Cunningham/Getty Images
Bintang Golden State Warriors, Klay Thompson, mengerang kesakitan setelah mendapat cedera pada partai final NBA 2018-2019 menghadapi Toronto Raptors. Copyright: © Lachlan Cunningham/Getty Images
Bintang Golden State Warriors, Klay Thompson, mengerang kesakitan setelah mendapat cedera pada partai final NBA 2018-2019 menghadapi Toronto Raptors.

INDOSPORT.COM – Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, mengungkapkan bahwa Klay Thompson masih punya peluang bermain sebelum musim NBA 2019-2020 berakhir. Meski demikian, Kerr menambahkan bahwa Thompson dipastikan belum akan kembali dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, Klay Thompson mengalami cedera ACL pada game NBA Finals musim lalu menghadapi Toronto Raptors. Akibat cedera tersebut, shooting guard berusia 29 tahun itu sempat dikhawatirkan bakal absen sepanjang musim 2019-2020.

Namun baru-baru ini, Steve Kerr menyatakan bahwa Thompson berpeluang tampil sebelum musim berakhir, meskipun peluang itu terbilang sangat kecil.

“Cedera ACL pada umumnya membutuhkan waktu pulih sekitar sembilan sampai 12 bulan. Sembilan bulan sama artinya kami akan kehilangan Klay Thompson sampai akhir musim.

“Saya tidak bisa berkata lebih banyak, tapi dia saat ini sedang menjalani penyembuhan dengan sangat baik. Masih ada kemungkinan dia bisa bermain,” ungkapnya, dikutip dari laman olahraga ESPN.

Meski dihantam cedera dan memaksanya absen dalam jangka waktu lama, Warriors tetap mempertahankan Klay Thompson. Pemain kelahiran Los Angeles itu tetap menghiasi roster Warriors musim ini bersama bintang-bintang lain seperti Stephen Curry, Draymond Green, Kevon Looney, dan D’Angelo Russell.

Warriors sendiri akan memulai musim baru NBA dengan menghadapi Los Angeles Clippers di Chase Center, San Francisco, pada Kamis (24/10/19) malam waktu setempat, atau Jumat (25/10/19) pagi WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%