Tampil Ganas, Anthony Davis Samai Catatan Legenda LA Lakers

Rabu, 30 Oktober 2019 16:20 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Sean M. Haffey/Getty Images
Pemain bintang LA Lakers, Anthony Davis (tengah) mendapat penjagaan ketat dari pemain Charlotte Hornets, Cody Zellers dalam pertandingan ketiga NBA 2019-2020 Copyright: © Sean M. Haffey/Getty Images
Pemain bintang LA Lakers, Anthony Davis (tengah) mendapat penjagaan ketat dari pemain Charlotte Hornets, Cody Zellers dalam pertandingan ketiga NBA 2019-2020

INDOSPORT.COM - Anthony Davis menjadi pemain pertama LA Lakers yang berhasil mencetak 40 poin dan 20 rebound dalam satu pertandingan sejak 16 tahun terakhir. Shaquille O'Neal merupakan pemain terakhir yang membukukan catatan tersebut pada 2003 silam.

Anthony Davis berhasil memimpin LA Lakers meraih kemenangan ketiga pada NBA musim ini. Mereka baru saja mengalahkan Memphis Grizzlies dengan skor 102-91.

Eks pemain New Orleans Pelicans itu menjadi aktor kemenangan Lakers dengan mencatatkan 40 poin, 20 rebound, dan 2 assist. Hal itu kemudian membuat Davis menyamai catatak Shaquille O'Neal.

Davis juga menjadi pemain pertama LA Lakers yang mencetakkan 40-20 sejak hal tersebut dibukukan oleh O'Neal pada 2003 silam.

Dilansir dari Clutch Points, Davis juga menjadi pemain NBA aktif yang memiliki catatan 40-20 terbanyak di liga. Sampai saat ini Davis sudah membuat 40-20 sebanyak empat kali. Ia mengalahkan rekan satu timnya, DeMarcus Cousins yang hanya membukukan 40-20 sebanyak tiga kali.

Sementara itu, sebelum meraih catatan imprsif ini, Davis sempat mengalami masalah bahu. Bahkan ia sempat meninggalkan permainan beberapa saat.

Namun, Anthony Davis kembali dan bermain selama 31 menit pada pertandingan melawan Memphis Grizzlies. Ia pun membuktikan diri bahwa Lakers tak salah melakukan trade bahkan hingga mengorbankan tiga pemain muda bersama beberapa pick masa mendatang untuk mendapatkan Davis.