Diduga Jiplak Kata-kata Cristiano Ronaldo Soal Ucapan Duka Kobe Bryant, Luis Figo Dihujat

Selasa, 28 Januari 2020 18:37 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola asal Portugal, Luis Figo menerima banyak kritikan pedas dari netizen setelah mengunggah ucapan duka ke Kobe Bryant yang sama persis dengan Cristiano Ronaldo.

Ucapan duka itu ditujukan untuk legenda basket, Kobe Bryant yang meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter pada, Senin (27/01/20).

Kabar sedih itu langsung menyedot banyak perhatian publik. Bahkan tokoh-tokoh di dunia sepak bola juga turut mengungkapkan rasa belasungkawa atas kematian Kobe Bryant.

Anehnya, Luis Figo justru menjiplak ucapan yang sudah diunggah Cristiano Ronaldo di media sosial. Mulai dari sususan kata hingga emoji yang dipakai Figo sama persis dengan milik Ronaldo.

"Sangat sedih mendengar berita memilukan tentang kematian Kobe dan putrinya Gianna. Kobe adalah legenda sejati dan inspirasi bagi banyak orang. Ucapan belasungkawa saya kepada teman-teman serta keluarga orang-orang yang meninggal dalam kecelakaan itu. RIP Legenda," tulis pemain Juventus tersebut.

Jika dilihat dari waktu posting, Cristiano Ronaldo mengunggah cuitan itu lebih dahulu yaitu pada pukul 07.40 pagi. Beberapa jam kemudian, tepatnya pada 10.44 Luis Figo juga mengunggah cuitan di media sosial Twitter dengan caption yang sama.

Satu-satunya yang membedakan postingan Figo dan Cristiano Ronaldo adalah soal foto. Ronaldo memakai foto Kobe Bryant yang tengah memegang bola basket.

Sedangkan Luis Figo membubuhkan potret kenangan saat dirinya berpose di samping Bryant. Sontak para netizen pun langsung memberikan hujatan kepada Figo.