Ceroboh Sebelum Positif Corona, NBA Tak Akan Sanksi Rudy Gobert

Sabtu, 14 Maret 2020 08:55 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Photo by Alex Goodlett/Getty Images
Pebasket Utah Jazz, Rudy Gobert, yang divonis positif terpapar virus Corona. Copyright: © Photo by Alex Goodlett/Getty Images
Pebasket Utah Jazz, Rudy Gobert, yang divonis positif terpapar virus Corona.

INDOSPORT.COM - Bintang Utah Jazz, Rudy Gobert, dikabarkan tidak akan mendapatkan sanksi dari NBA meskipun tindakannya sebelum divonis positif Corona dinilai ceroboh.

Gobert menjadi pemain NBA pertama yang terpapar virus Corona. Akibatnya, pihak berwenang langsung menangguhkan kompetisi 2019-2020.

Jika ditarik sebelum divonis positif Corona, Rudy Gobert dinilai melakukan tindakan ceroboh. Pasalnya, pebasket asal Prancis ini sempat bercanda terkait virus tersebut.

Pemain berlabel Defensive Player of The Year tersebut sempat menyentuh mikrofon dan alat perekam di media dalam konferensi pers sebelum pertandingan Oklahoma City Thunder vs Utah Jazz.

Bahkan, sesaat setelah Gobert dinyatakan positif Corona, ia juga berulah di ruang ganti tim. Pemain Jazz yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa Gobert telah menyentuh rekan setim dan barang-barang di ruang ganti.

Dilansir NBC Sports, meski tindakan tersebut dinilai ceroboh. NBA tak mau memberikan sanksi kepada Rudy Gobert, baik denda maupun larangan bermain.

Sementara itu, Gobert sendiri sudah mengunkapkan rasa penyesalan atas tindakannya lewat media sosial. Ia berbicara kepada publik dan berharap ini akan menjadi pelajaran bagi dirinya dan orang lain.