NBA Ditunda Akibat Corona, Bos Dallas Mavericks Ambil Langkah Tegas

Sabtu, 14 Maret 2020 08:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Michael Reaves/Getty Images
Bos Dallas Mavericks, Mark Cuban, mengambil langkah tegas begitu NBA menunda semua jadwal pertandingan setidaknya selama sebulan ke depan. Copyright: © Michael Reaves/Getty Images
Bos Dallas Mavericks, Mark Cuban, mengambil langkah tegas begitu NBA menunda semua jadwal pertandingan setidaknya selama sebulan ke depan.

INDOSPORT.COM - Bos Dallas Mavericks, Mark Cuban, mengambil langkah tegas begitu NBA menunda semua jadwal pertandingan setidaknya selama sebulan ke depan.

Cuban tak mau mengambil risiko pemainnya tertular Corona. Ia pun menjelaskan kepada para pemain Dallas Mavericks untuk melakukan karantina dan menegaskan bahwa ini adalah masalah serius.

"Saya mengatakan kepada para pemain saya bahwa ini bukan lockout atau akhir musim. Jadi Anda tidak bisa pergi begitu saja melakukan apa yang diinginkan, seperti liburan. Justru Anda harus mengkarantina diri sendiri," ucap Cuban dikutip dari Clutch Points.

Langkah yang diambil Mark Cuban ini dipicu oleh dua pemain Utah Jazz, yakni Rudy Gobert dan Donovan Mitchell. Keduanya sudah dinyatakan positif terpapar virus Corona.

Akibatnya, kompetisi NBA harus menunda semua jadwal pertandingan. Komisioner NBA, Adam Silver, mengatakan bahwa setidaknya NBA akan ditunda selama sebulan ke depan.

Sementara itu, Mark Cuban mengetahui Rudy Gobert positif Corona saat ia menyaksikan langsung pertandingan Dallas Mavericks melawan Denver Nuggets.

Mengetahui situasi tersebut, Cuban terlihat sangat terkejut dan reaksinya kemudian viral di lini masa media sosial. Bahkan, ia mengatakan bahwa ditundanya NBA ini seperti film horor yang menjadi kenyataan.