Sudah Positif Corona, Donovan Mitchell Akhirnya Angkat Bicara

Minggu, 15 Maret 2020 17:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alex Goodlett/Getty Images
Tak selamanya keluar di posisi dua menjadi hal membanggakan, sama halnya dengan Donovan Mitchell yang menjadi korban kedua atlet NBA yang mengidap virus Corona. Copyright: © Alex Goodlett/Getty Images
Tak selamanya keluar di posisi dua menjadi hal membanggakan, sama halnya dengan Donovan Mitchell yang menjadi korban kedua atlet NBA yang mengidap virus Corona.

INDOSPORT.COM - Tak selamanya keluar di posisi dua menjadi hal membanggakan, sama halnya dengan Donovan Mitchell yang menjadi korban kedua atlet NBA yang mengidap virus corona.

Point Guard Utah Jazz tersebut menjadi korban setelah sebelumnya Rudy Gobert yang juga rekan setimnya lebih dulu positif terkena virus mematikan asal Wuhan, China itu. Tak ayal hal ini juga berimbas karantina selama 14 hari bagi Mitchell.

Melalui media sosial pribadi Instagram, Mitchell akhirnya buka suara terkait dirinya yang tengah berjuang sembuh dari virus corona. Melalui masa isolasi, pebasket andalan Jazz itu hanya menghabiskan waktu bermain video game.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman yang tanpa henti memberi saya dukungan, itu sangat berarti bagi saya. Saat ini saya merasa sangat baik dan segalanya sudah saya lakukan sesuai prosedur keselamatan," ucap Mitchell dilansir CBS Sports.

"Saya diminta untuk tetap dalam keadaan isolasi sehingga menghabiskan waktu sendiri disini, bermain video game sepanjang hari. Saya tidak sabar untuk segera pulih dan bermain di depan para fans terbaik sedunia, sangat rindu untuk bermain dan sampai jumpa nanti," tutupnya.

NBA secara langsung ditangguhkan pasca laga Jazz melawan Oklahoma City Thunder pada 11 Maret lalu. Gobert yang tiba-tiba merasa sakit telah diperiksa dan positif mengidap virus Corona.

Selepas ditemukannya fakta terkait Gobert, NBA pun menyarankan lawan main Jazz 10 hari terakhir yakni Cleveland Cavaliers, New York Knicks, Boston Celtics, Detroit Pistons, dan Toronto Raptors harus menjalani masa karantina diri. Alhasil pihak penyelenggara menangguhkan pertandingan hingga bulan depan.

Sialnya Gobert sempat melakukan tindakan tidak sengaja menyebarluaskan virus corona ketika menyentuh microphone dan recorder pada hari Senin (9/3/20) waktu setempat. Meski sudah meminta maaf, NBA dikabarkan akan memberikan sanksi kepada pebasket berusia 27 tahun itu.

Mitchell sendiri nampaknya tertular oleh Gobert kala berada di ruang ganti dimana center Jazz asal Prancis ini menyentuh benda dan rekan setimnya. Tak hanya menimpa mereka berdua, kini Christian Wood selaku bintang Detroit Pistons juga kena getahnya.