Tak Ada dari Liverpool, LeBron James Sebut Pemain yang Ia Idolakan

Sabtu, 21 Maret 2020 09:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sean Haffey/GettyImages
LeBron James, megabintang LA Lakers mengungkapkan pemain sepak bola yang ia idolai. Copyright: © Sean Haffey/GettyImages
LeBron James, megabintang LA Lakers mengungkapkan pemain sepak bola yang ia idolai.

INDOSPORT.COM – Bintang basket NBA, Lebron James, tidak menyebutkan satupun dari pemain Liverpool yang dia idolakan saat ini.

Seperti diketahui, LeBron James merupakan pendukung setia Liverpool. Dia bahkan menduduki salah satu kursi penting di dewan klub yang bermarkas di Anfield karena statusnya sebagai pemilik sebagian saham.

Tentunya wajar jika ada satu atau dua pemain The Reds yang dijagokan LeBron. Meski mendukung tim yang digadang jadi juara Liga Inggris musim ini, LeBron lebih menyukai pemain dari klub lain secara spesifik..

Hal ini terungkap saat LeBron melakukan siaran langsung melalui Instagram. Ketika ditanya oleh penggemarnya, siapa pemain sepak bola yang dia idolakan.

“Pemain sepak bola favorit? Saya punya beberapa, beberapa pemain hebat. Pertama setiap pemain Liverpool, langsung saja, setiap pemain di Liverpool,” kata LeBron.

“Mbappe, Neymar, Cristiano Ronaldo, mereka adalah pemain legenda. Saya menyukai mereka, saya suka Cristiano Ronaldo, saya suka Neymar, suka Mbappe,” lanjut LeBron.

Diantara para pemain yang dia idolakan, LeBron sejatinya tidak kalah hebat sebagai pemain basket yang malang melintang di dunia NBA.

LeBron memulai karier NBAnya bersama klub yang tak jauh dari kampung halamannya, Cleveland Cavaliers sebelum kemudian berpindah ke Miami Heat. Bersama Miami Heat, LeBron menjuarai dua kejuaraan di musim 2012 dan 2013.

Pemain 35 tahun itu kemudian kembali ke Cavaliers pada 2015 dan membantu timnya memenangkan gelar untuk pertama kali saat mengalahkan Golden State Warriors di final. Ini juga menjadi gelar ketiga sepanjang kariernya.

LeBron kini bergabung dengan Los Angeles Lakers. Di musim keduanya bersama tim tersebut, LeBron memiliki waktu luang lebih banyak mengingat NBA harus ditunda karena wabah Virus Corona.