Positif Kena Corona, Donovan Mitchell Justru Ikut Turnamen Call of Duty

Minggu, 22 Maret 2020 16:34 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alex Goodlett/Getty Images
Meski sudah dinyatakan positif terinfeksi corona, bintang Utah Jazz, Donovan Mitchell tidak lantas hanya berdiam diri. Copyright: © Alex Goodlett/Getty Images
Meski sudah dinyatakan positif terinfeksi corona, bintang Utah Jazz, Donovan Mitchell tidak lantas hanya berdiam diri.

INDOSPORT.COM – Meski sudah dinyatakan positif terinfeksi corona, bintang Utah Jazz, Donovan Mitchell tidak lantas hanya berdiam diri. Mitchel dan sejumlah bintang NBA lain turun ambil bagian dalam gelaran turnamen Call of Duty yang digelar majalah SLAM.

Bintang NBA dari klub Utah Jazz, Donovan Mitchell, dinyatakan positif terjangkit virus corona pekan lalu. Ia menjadi pemain kedua NBA yang positif terinfeksi virus tersebut setelah rekan setimnya, Rudy Gobert.

NBA sendiri langsung menghentikan kompetisi setelah Gobert dinyatakan positif terinfeksi virus itu. Hingga kini belum diketahui kapan gelaran NBA musim ini akan diteruskan mengingat pandemi corona masih terus terjadi.

Selain tidak bertanding karena dihentikannya liga, sejumlah pebasket pun terpaksa menjalani karantina untuk mencegah semakin meluasnya penularan corona di Amerika Serikat. Langkah ini pun tak terkecuali dilakukan juga oleh Mitchell yang sudah berstatus positif corona.

Namun, meski menjalani karantina, bukan berarti Mitchell hanya berdiam diri saja. Dilansir NBC Sports, pemain berusia 23 tahun itu memutuskan untuk ikut serta dalam turnamen Call of Duty yang digelar majalah SLAM, Sabtu (21/03/20) waktu setempat.

Kompetisi itu mempertemukan 2 tim yang masing-masing berisi 6 pemain. Masing-masing tim akan diperkuat oleh 4 pemain NBA, 1 pemain Esports, dan 1 pemain misteri yang masih dirahasiakan identitasnya.

Mitchell  akan berada satu tim dengan sejumlah bintang NBA lainnya yaitu Zach Lavine (Chicago Bulls),  Meyers Leonard (Miami Heat), Mario Hezonja (Portland Trail Blazers). Mereka berempat akan dibantu Fatality yang merupakan salah satu pemain bintang di dunia Esports dan satu pemain lagi yang masih dirahasiakan.

Sementara itu, tim lawan di antaranya akan diperkuat Josh Hart (New Orleans Pelicans), Ben Simmons (Philadelphia 76ers), dan rekan setim Mitchell di Utah Jazz, Royce O’Neale.

Mitchell sendiri sejak dinyatakan positif terinfeksi corona mengaku dalam keadaan baik-baik saja dan tidak menunjukkan gejala apa pun.

Selain Mitchell dan Gobert, sejumlah pemain NBA juga tercatat telah terinfeksi virus corona, di antaranya Kevin Durant (Nets), Christian Wood (Pistons), Marcus Smart (Celtics), serta beberapa personil dari Denver Nuggets dan LA Lakers.