Shaquille O'Neal Tegaskan Dirinya Tidak Panik karena Virus Corona

Selasa, 24 Maret 2020 14:03 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Kevin Winter/Getty Images for Turner Sports
Shaquille O'Neal mengaku tidak panik menghadapi virus Corona yang melumpuhkan NBA dan sejumlah kompetisi olahraga lainnya. Copyright: © Kevin Winter/Getty Images for Turner Sports
Shaquille O'Neal mengaku tidak panik menghadapi virus Corona yang melumpuhkan NBA dan sejumlah kompetisi olahraga lainnya.

INDOSPORT.COM - Legenda NBA, Shaquille O'Neal, mengatakan bahwa dirinya tidak panik meski pandemi virus Corona sudah menyebar di Amerika Serikat.

Virus Corona menyebabkan NBA dan banyak kompetisi di dunia harus ditunda. Bahkan, banyak orang panik karena virus ini menyebar dengan sangat mudah dan cepat.

Meski begitu, Shaquille O'Neal menegaskan dirinya tidak panik dengan pandemi ini karena ia sudah terbiasa menghadapi masalah di masa lalu, sehingga ia belajar untuk bertahan.

"Saya sudah lama belajar, Anda tidak perlu khawatir tentang masalah, karena ada sebuah solusi. Jadi kita semua tahu masalahnya, dan solusinya adalah cuci tangan, menjaga jarak, dan ikuti aturan dan semuanya akan baik-baik saja," ucap O'Neal dikutip dari Clutch Points.

Lebih lanjut, jika seseorang panik berlebihan, hal itu bisa merugikan diri sendiri. O'Neal mengibaratkan bahwa mode panik akan membuat pemain basket gagal melakukan free throw di pertandingan basket dan semua mata tertuju padanya.

O'Neal juga mengatakan bahwa di tengah pandemi virus Corona yang membuat NBA ditunda, ia mengambil sisi positif dengan menikmati waktu bersama anak-anaknya.

Sementara itu, NBA sendiri awalnya mengabarkan bakal menunda kompetisi setidaknya 30 hari ke depan. Namun, karena situasi belum membaik, NBA mengambil keputusan untuk menambah masa penundaannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%