Menangi Perlawanan, Rudy Gobert dan Donovan Mitchell Sudah Sembuh dari Virus Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 11:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Photo by Alex Goodlett/Getty Images
Bintang basket klub NBA Utah Jazz, Rudy Gobert dan Donovan Mitchell, dinyatakan sudah sembuh dari virus Corona setelah selama dua pekan menjalani masa isolasi. Copyright: © Photo by Alex Goodlett/Getty Images
Bintang basket klub NBA Utah Jazz, Rudy Gobert dan Donovan Mitchell, dinyatakan sudah sembuh dari virus Corona setelah selama dua pekan menjalani masa isolasi.

INDOSPORT.COM – Bintang basket klub NBA Utah Jazz, Rudy Gobert dan Donovan Mitchell, dinyatakan sudah sembuh dari virus Corona setelah selama dua pekan menjalani masa isolasi.

Kabar gembira terkait kondisi Rudy Gobert dan Donovan Mithchell ini disampaikan langsung oleh Utah Jazz melalui pernyataan resmi yang diunggah di situs resmi klub, Jumat (28/03/20).

Dalam pernyataan tersebut, Utah Jazz mengumumkan klub telah melakuan pemeriksaan virus corona terbaru terhadap semua anggotanya.

“Departemen Kesehatan Utah telah memastikan semua pemain dan staf Utah Jazz bebas dari status pemeriksaan sebelumnya (negatif virus corona), sehingga tidak lagi berisiko menginfeksi orang lain” tulis Utah Jazz.

Sebelumnya, Rudy dan Mitchel harus mengisolasi diri agar virus yang menjangkiti dirinya tidak menular ke rekan setim dan staff klub. Isolasi selama 14 hari diyakini memang efektif menghentikan penularan mengingat masa inkubasi virus sendiri.

Meski sudah dinyatakan bebas virus COVID-19 alias sembuh, para pemain staf Utah Jazz tetap akan menjaga jarak satu sama lain, termasuk saat berlatih.

Mereka juga membatasi jam di luar rumah untuk acara penting sesuai dengan anjuran NBA dan Pusat Pengendalian Penyakit Amerika Serikat.

Kabar pemainn Utah Jazz terjangkit virus COVID-19 sendiri berawal dari hasil tes positif milik Rudy Gobert pada 11 Maret 2020 kemarin. Situasi ini membuat pertandingan Utah melawan Oklahoma City Thuner dihentikan dan NBA resmi menunda kompetisi musim ini.

Selama isolasi, Gobert sempat merasakan gejala ringan akibat virus COVID-19. Salah satunya tidak bisa merasakan indera penciuman dan rasa  selama empat hari.

Sementara Mitchell meski terinfeksi dan menjalani isolasi, dia sempat mengirimkan sumbangan ke sekolah-sekolah lokal dan memastikan para siswa menerima makanan gratis selama ditutupnya sekolah di tengah pandemi.