Cerita Michael Jordan Tebar Ancaman ke Ruang Ganti Musuh sebelum Laga

Jumat, 17 April 2020 14:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda NBA, Dominique Wilkins, mempunyai cerita menarik tentang Michael Jordan yang masuk ke ruang ganti Atlanta Hawks sebelum pertandingan.

Michael Jordan merupakan salah satu pebasket terhebat dalam sejarah NBA. Nah, ternyata di balik kehebatannya, Jordan memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

Salah satu kepercayaan diri Jordan pernah terjadi saat ia memperingatkan lawannya agar hati-hati sebelum pertandingan dimulai. Momen ini terjadi pada April 1987 ketika Chicago Bulls menjamu Atlanta Hawks.

Menurut penuturan legenda Hawks, Dominique Wilkins, Michael Jordan masuk ke ruang ganti mereka dan ia memperingatkan para pemain lawan bahwa pertadingan itu akan berjalan panjang.

"Saya ingat ketika berjalan di ruang ganti di Chicago dan dia (Jordan) berjalan di samping saya. Saya seperti, apa ang dilakukannya di ruang ganti kami,

"Dia berjalan bersama saya, di depan Kevin (Wilis), dan dia kemudian menepuk kaki Randy Wittman dan berkata 'Ini akan menjadi malam yang panjang' dan setelah itu, dia berjalan keluar dan mencetak 60 poin malam itu," ucap Wilkins dikutip dari berita basket laman Clutch Points.

Sejatinya, Michael Jordan mencetak 61 poin saat melawan Atlanta Hawks malam itu. Selama kariernya, Jordan pernah mencatatkan raihan 60 poin sebanyak lima kali.