Penayangan Perdana Dokumenter Jordan The Last Dance Cetak Rekor

Selasa, 21 April 2020 13:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter@ESPN
Serial dokumenter Michael Jordan dan Chicago Bulls, The Last Dance, mencetak rekor pada penayangan perdananya. Copyright: © Twitter@ESPN
Serial dokumenter Michael Jordan dan Chicago Bulls, The Last Dance, mencetak rekor pada penayangan perdananya.

INDOSPORT.COM - Film dokumenter terkait tim NBA Chicago Bulls dan Michael Jordan berjudul The Last Dance memecahkan rekor pada penayangan perdananya.

The Last Dance resmi tayang pada Minggu (19/04/20) waktu Amerika Serikat atau Senin (20/04/20) siang WIB. Pada minggu pertama, film yang mengisahkan perjuangan Michael Jordan di Bulls pada musim 1997-1998 untuk meriah juara ketiga kalinya ini, merilis dua episode dari total sepuluh bagian.

Dilansir dari berita basket laman NBC Sports, The Last Dance yang merupakan dokumenter paling ditunggu pun sukses besar. Bahkan, mereka mencatatkan rekor pada hari penayangan perdananya.

Dalam laporan tersebut, The Last Dance melebihi harapan karena episode satu ditonton sebanyak 6,3 juta, sedangkan episode keduanya disaksikan 5,8 juta penonton.

Oleh sebab itu, jumlah penonton yang tinggi tersebut menjadikan The Last Dance sebagai film dokumenter ESPN yang paling banyak ditonton pada penayangan perdananya.

Selain itu, The Last Dance juga menjadi viral di media sosial. Film dokumenter tersebut mendominasi percakapan di media sosial, hingga menjadi trending topic. Bahkan, menjadi tren pencarian di Google Amerika pada hari Minggu.

Sementara itu, The Last Dance sendiri akan mengeluarkan dua episode setiap minggunya. Akan ada 10 episode yang dijadwalkan hingga 17 Mei 2020 mendatang.