Cerita Michael Jordan Murka Dibandingkan dengan Eks Trail Blazers

Minggu, 3 Mei 2020 14:16 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Legenda Chicago Bulls, Michael Jordan tersinggung ketika dibandingkan dengan eks Portland Trail Blazers, Clyde Drexler. Copyright: © Getty Images
Legenda Chicago Bulls, Michael Jordan tersinggung ketika dibandingkan dengan eks Portland Trail Blazers, Clyde Drexler.

INDOSPORT.COM - Legenda Chicago Bulls, Michael Jordan tersinggung ketika dibandingkan dengan eks Portland Trail Blazers, Clyde Drexler.

Momen ini terjadi menjelang babak NBA Finals 1992 silam ketika Chicago Bulls bertemu Portland Trail Blazers. Jelang laga final, Jordan dan Drexler menjadi pemain yang disorot.

Jordan dan Drexler pun sepat dibandingkan karena dinilai sebagai dua pemain terbaik di NBA pada masa itu. Akan tetapi, Jordan mengaku tak terima karena level mereka berbeda.

"Clyde adalah ancaman. Saya tidak mengatakan dia bukan ancaman. Tapi saya dibandingkan dengan dia, saya tersinggung dengan itu," ucap Jordan dikutip dari Fox Sports.

Magic Johnson kemudian menceritakan kisah Jordan sebelum game pertama di babak final, Jordan menegaskan bakal mempermalukan Drexler.

"Saya saat itu bekerja untuk NBC dan meliput final. Malam sebelum game 1 kita berada di rumah Michael bermain kartu dan dia berkata 'Kamu tahu apa yang akan terjadi besok, saya akan memberikan ini kepada pria itu (Drexler)," cerita Magic Johnson.

Nah, di pertandingan tersebut Jordan tampil memukau. Ia berhasil mencatatkan 39 poin dan membuat enam lemparan 3-point di babak pertama.

Sementara itu, Chicago Bulls sendiri akhirnya memenangkan seri final pada tahun itu. Bulls menang 4-2 atas Portland Trail Blazer.