3 Tuntutan Phil Jackson untuk O'Neal Saat Pertama Bertemu di Lakers

Selasa, 19 Mei 2020 16:06 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Shaquille O'Neal, legenda basket NBA. Copyright: © INDOSPORT
Shaquille O'Neal, legenda basket NBA.

INDOSPORT.COM - Shaquille O'Neal mengatakan bahwa Phil Jackson memberikan tiga tuntutan kepadanya saat pertama kali bertemu sebagai pelatih LA Lakers.

Phil Jackson merupakan pelatih yang sukses di NBA. Ia berhasil membawa Chicago Bulls meraih enam juara NBA. Berakhirnya dominasi Bulls karena Jackson didepak oleh Jerry Krause dari tim di akhir musim 1997/98.

Setelah sekitar sembilan musim menangani Bulls, Phil Jackson sempat istirahat satu tahun dan kemudian kembali melatih. Saat itu, Phil Jackson direkrut oleh LA Lakers.

Ketika Jackson tiba di Los Angeles, salah satu agendanya yaitu bertemu dengan para pemain bintang Lakers, salah satunya Shaquille O'Neal.

Pada pertemuan pertamanya itu, Phil Jackson langsung memberikan tiga tuntutan kepada O'Neal.

"Hal pertama yang dia katakan 'Tidak ada lagi membuat album, batasi pekerjaan iklan, dan lakukan semua yang saya katakan' Saya pun setuju dan itu menjadi tahun terbaik yang saya miliki," ucap O'Neal kepada Bleacher Report.

Nyatanya semua yang dikatakan Phil Jackson ke O'Neal dan para pemain Lakers akhirnya berbuah manis. Buktinya Lakers langsung meraih three-peat pada 2000-2002.

Sementara itu, Phil Jackson sendiri menghabiskan 11 musim melatih di Lakers. Selain three-peat, Lakers juga berhasil meraih juara NBA back to back pada 2009 dan 2010.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%