75 Pukulan Blok Maut Mentahkan Peluang Para Bintang NBA 2019-2020

Kamis, 28 Mei 2020 17:14 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Jonathan Bachman/GettyImages
Momen pertarungan antara dua bintang muda NBA dari tim New Orleans Pelicans, Zion Williamson (kiri) dan Giannis Antetokounmpo, bintang Milwaukee Bucks Copyright: © Jonathan Bachman/GettyImages
Momen pertarungan antara dua bintang muda NBA dari tim New Orleans Pelicans, Zion Williamson (kiri) dan Giannis Antetokounmpo, bintang Milwaukee Bucks

INDOSPORT.COM – Bagi penikmat basket khususnya di NBA, hal yang paling utama yang menarik untuk dilihat dalam sebuah pertandingan adalah bagaimana seorang pemain mampu menembak bola dengan cara yang mengagumkan.

Wajar, karena dalam olahraga basket melempar bola dari jauh atau saat melakukan lay-up bukanlah perkara mudah, karena membutuhkan waktu yang pas dan keakuratan yang tepat, serta kepercayaan diri yang tinggi.

Tak heran nama-nama besar seperti LeBron James, Stephen Curry, Giannis Antetokounmpo, James Harden, dan masih banyak lagi kerap menciptakan angka dengan cara-cara yang luar biasa yang pada akhirnya sering masuk dalam pemberitaan dunia olahraga.

Meski demikian, pada kenyataannya hal lain yang menarik untuk disaksikan dalam sebuah pertandingan adalah menahan lemparan lawan atau dikenal dengan nama blok bola, entah itu hanya mengangkat tangan sehingga membuat bola hasil lemparan menjadi tercegah atau memukul bola yang sudah dilempar.

Sama halnya dengan menembak bola, saat memukul bola untuk melakukan blok juga membutuhkan ketepatan yang tinggi.

Pasalnya jika salah sedikit maka bisa berakibat fatal, yaitu pelanggaran yang bisa memberikan keunggulan untuk tim lawan.

Di sepanjang paruh musim NBA 2019-2020 ini juga sudah banyak sekali tercipta aksi-aksi blok yang memberikan decak kagum.

Nama-nama yang telah disebutkan di atas juga tak hanya mampu menembak bola dengan ciamik, tetapi juga melakukan blok yang membuat lawan kesal.

Bahkan, megabintang basket Houston Rockets, James Harden yang terkenal dengan gaya bermainnya yang agresif pernah mendapat blok dari bintang muda Milwaukee Bucks, Antetokounmpo dan seketika itu juga seluruh penggemar Bucks di tribun penonton menjadi bergemuruh.

Sampai situ saja? Jelas saja tidak karena masih banyak sejumlah aksi blok yang memberikan decak kagum di sepanjang paruh musim NBA 2019-2020 yang dirangkum dalam youtube NBA berikut ini:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%