Aksi Brilian Chris Paul Saat Nutmeg Diri Demi ‘Hipnotis’ Lawan

Kamis, 28 Mei 2020 20:24 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang basket NBA milik Oklahoma City (OKC) Thunder, Chris Paul memang sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Nama pebasket yang berposisi sebagai point guard ini memang masih kalah dengan megabintang LA Lakers, LeBron James atau juga megabintang Golden State Warriors, Stephen Curry.

Namun harus diakui, keberadaan Chris Paul selalu merepotkan siapapun yang menjadi lawannya.

Chris Paul pertama kali berkecimpung di dunia NBA saat bermain bagi New Orleans Hornets dari tahun 2005 hingga 2011, dan namanya mulai mencuat ketika bermain bagi LA Clippers di tahun 2011 hingga 2017, lalu di Houston Rockets dari 2017-2019.

Di OKC, dirinya menjadi bagian trade dari Russell Westbrook pada musim panas kemarin.

Jika LeBron James dikenal dengan sejumlah aksi slam dunk nya yang terlihat garang, Stephen Curry dengan tembakan three point nya yang akurat, dan megabintang Houston Rockets, James Harden dengan gerakan step back-nya, maka Chris Paul juga punya gaya khas tersendiri.

Gerakan Chris Paul ini besar kemungkinan baru diketahui oleh penggemar basket ketika ia bermain bagi LA Clippers, di mana dirinya kerap meng-nutmeg dirinya sendiri untuk mengelabui lawan, entah itu saat ia ingin menembak bola atau memberikan umpan ke rekan setim.

Bagi pencinta basket sejati atau mereka yang pemain entah itu profesional atau tidak, gerakkan ini dikenal dengan nama legs hesi, yaitu mendribble bola dengan melewati kedua kaki kemudian bergerak cepat ke arah yang sulit untuk dijangkau oleh lawan saat sedang berduel.

Berikut sejumlah aksi memukau dari Chris Paul dari musim ke musim selama bermain di NBA:

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

@cp3’s between-the-legs hesi is SMOOTH!

A post shared by #NBATogether (@nba) on