Congkak, Kerr Sebut Rekor 73 Kemenangan Warriors Mustahil Dipatahkan

Senin, 1 Juni 2020 13:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ezra Shaw/GettyImages
Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, merasa yakin rekor kemenangan yang ia buat dengan timnya sulit dipatahkan Copyright: © Ezra Shaw/GettyImages
Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, merasa yakin rekor kemenangan yang ia buat dengan timnya sulit dipatahkan

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Golden State Warriors, Steve Kerr menegaskan bahwa rekor kemenangan yang pernah dibuat timnya sebanyak 73 kali dalam satu musim reguler mustahil untuk dipecahkan.

Pada NBA musim 2015/2016, Golden State Warriors menjalani tahun yang sangat cemerlang. Stephen Curry cs berhasil memecahkan rekor jumlah kemenangan terbanyak di musim reguler NBA.

Uniknya, catatan impresif yang dibuat Warriors ini memecahkan rekor yang pernah diukir oleh Steve Kerr pada musim 1995/1196. Kala itu, Kerr masih aktif bermain di Chicago Bulls bersama Michael Jordan. Mereka mencatatkan 72 jumlah kemenangan dalam satu musim.

Berbicara terkait rekor kemenangan yang pernah dicatatkannya tersebut, Kerr kemudian menyombongkan diri. Ia menegaskan bahwa rekor 73 kemenangan milik Warriors mustahil untuk dipecahkan tim manapun di NBA.

"Musim itu menakjubkan dan itu merupakan pencapaian yang luar biasa. Saya tidak berpikir rekor itu (73 kemenangan) akan dipecahkan. Tentu saya juga dulu tidak berpikir rekor 72 kemenangan tidak terpecahkan," ucap Kerr dikutip dari NBC Sports.

Sayangnya, di musim itu kegemilangan Warriors di musim reguler tak ditutup sempurna di akhir kompetisi. Warriors yang berhasil menembus babak final gagal meraih juara.

"Seluruh tim bangga akan hal itu, tapi kami tidak bisa meraih juara. Sebagai hasilnya kami hanya punya spanduk kecil di tempat latihan untuk mengenangnya," imbuhnya.

Di babak final Warriors harus menyerah dari Cleveland Cavaliers yang masih diperkuat oleh LeBron James. Kekalahan di final itu terasa menyakitkan karena Warriors terkena comeback.

Cavaliers yang tertinggal 3-1 di game 4 mampu membalikkan keadaan di sisa pertandingan. Alhasil, Warriors yang hanya butuh satu kemenangan saja untuk menjadi juara harus gigit jari karena LeBron James dkk tampil impresif dan menyapu bersih sisa pertandingan dengan kemenangan.