3 Lawan Berat LeBron James yang Berujung Jadi Rekannya Sendiri

Jumat, 19 Juni 2020 17:03 WIB
Penulis: Farhan Naufal Iskandar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Jason Miller/Getty Images
LeBron James dan Derrick Rose beradu. Copyright: © Jason Miller/Getty Images
LeBron James dan Derrick Rose beradu.

INDOSPORT.COM - Shawn Marion, Derrick Rose, dan Ben Wallace adalah pebasket dengan karier hebat di NBA pada awal tahun 2000-an. Banyak yang melupakan tiga pemain ini sempat jadi momok menakutkan bagi LeBron James, yang pada ujungnya malah menjadi rekannya sendiri.

Julukan LeBron James sebagai seorang King, memang pantas didapatkannya. Lebron bermain di dua generasi yang berbeda. Dimulai dari tahun 2003, di mana dirinya menjadi draft nomor satu hingga tahun 2020, di mana saat ini dirinya sedang berjuang merebut cincin ke-4 bersama LA Lakers.

Bermain di dua dekade yang berbeda, karier LeBron tak selamanya mulus. LeBron bertemu dengan para pemain senior yang sedang berada di puncak kariernya. Seiring berkembangnya skill LeBron, ternyata membuat pemain-pemain senior ini tertarik bermain bersama King James.

Shawn Marion

Siapa yang tak kenal shooter unik yang satu ini. Salah satu shooter terhebat di awal tahun 2000-an yang punya rekor mengesankan bersama Phoenix Suns dan Dallas Mavericks.

Bersama Phoenix Suns, Marion pernah memecahkan rekor dengan termasuk ke dalam 5 besar pemain yang memimpin perolehan rebound dan steal di tahun yang sama. Selain itu, dirinya bersama dengan Kevin Garnett, Yao Ming, dan Elton Brand termasuk ke dalam deretan pemain yang memperoleh rataan 20 poin dan 10 rebound musim 2005/2006.

Shawn Marion akhirnya mampu merebut cincin juara setelah mengalahkan Miami Heat di tahun 2011. Di sini LeBron merasakan sendiri magis Shawn Marion sebagai shooter dan forward senior yang penting bagi Mavs.

Di masa akhir kariernya, Shawn Marion memilih untuk bergabung bersama Cleveland Cavaliers di tahun 2015. Tahun dimana LeBron James memimpin tim asal tempat lahirnya sendiri, Ohio.

Namun sayangnya, final di tahun 2015 tidak berakhir indah bagi Shawn Marion. Mereka harus menerima kekalahan dari Golden State Warriors dengan agregat 4-2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%