Sempat Bertemu Djokovic, Bintang NBA Nikola Jokic Positif Corona

Rabu, 24 Juni 2020 12:24 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AAron Ontiveroz/GettyImages
Nikola Jokic, bintang basket Denver Nuggets dikabarkan positif Corona. Copyright: © AAron Ontiveroz/GettyImages
Nikola Jokic, bintang basket Denver Nuggets dikabarkan positif Corona.

INDOSPORT.COM - Bintang NBA yang bermain untuk Denver Nuggets, Nikola Jokic dikabarkan positif Corona. Jokic sempat bertemu petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic yang baru-baru ini juga dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Dilansir dari laporan nba.com, The Joker julukan Nikola Jokic diketahui positif Corona usai melakukan tes di negara asalnya, Serbia. Sebelumnya, Jokic tidak merasakan gejala.

Hasil positif Covid-19 ini membuat Nikola Jokic harus menunda keberangkatannya ke Amerika Serikat untuk membela Denver Nuggets dalam lanjutan kompetisi NBA. Pebasket berusia 25 tahun ini akan menjalani karantina.

Atas kejadian ini, tim-tim NBA pun harus melakukan tes ulang untuk semua pemainnya. Pasalnya, Jokic merupakan pemain pertama yang dilaporkan positif sejak NBA setuju melanjutkan kompetisi musim 2019-2020 pada 31 Juli mendatang.

Dalam laporan ini, sebelum dinyatakan positif Corona, Jokic sempat bertemu dengan petenis top dunia, Novak Djokovic menyaksikan pertandingan tenis di Belgrade. Jokic duduk di sebelah Djokovic.

Nah, kabar terbaru Novak Djokovic pun positif Corona usai melakukan tes. Djokovic merupakan orang yang terlibat dalam turnamen Adria Tour yang digelar di Serbia dan Kroasia.

Turnamen Adria Tour sendiri memang mendapat kritikan tajam. Pasalnya, para pemain dan penonton tidak melakukan protokol kesehatan yang ditetapkan.

Sementara itu, kabar ini tentu buruk bagi Denver Nuggets. Sebab Nikola Jokic merupakan pemain andalan Nuggets dalam beberapa tahun terakhir.

Tercatat di musim ini Jokic sudah menorehkan rata-rata 20,2 poin, 10,2 rebound, dan 6,9 assist per pertandingan sebelum NBA dihentikan.