5 Rekor Michael Jordan yang Sudah Dilampaui LeBron James

Kamis, 25 Juni 2020 20:52 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Clucth poin
Superstar NBA saat ini, LeBron James ternyata sudah melampui lima rekor yang pernah dibuat oleh legenda basket Michael Jordan. Copyright: © Clucth poin
Superstar NBA saat ini, LeBron James ternyata sudah melampui lima rekor yang pernah dibuat oleh legenda basket Michael Jordan.

INDOSPORT.COM - Superstar NBA saat ini, LeBron James ternyata sudah melampui lima rekor yang pernah dibuat oleh legenda basket Michael Jordan.

LeBron James dan Michael Jordan merupakan dua nama yang sering dibandingkan kehebatannya oleh fans NBA. Namun, sangat sulit untuk membuktikan siapa yang terbaik karena tak ada tolok ukur yang pasti.

Walau demikian, ada sebgaian orang yang tentu melihat rekor-rekor dari Michael Jordan dan LeBron James. Tentu Jordan memiliki banyak rekor saat ia masih aktif bermain dulu.

Beberapa rekor milik Jordan di NBA disebut mustahil dipecahkan oleh pemain lain. Meski demikian, ada beberapa juga yang bisa dipecahkan, termasuk oleh LeBron.

Nah, bicara hal ini setidaknya ada lima rekor Michael Jordan yang sudah dilampaui oleh LeBron James. Berikut lima rekor tersebut, seperti dilansir dari Clutch Points.

1. Poin dalam karier

Michael Jordan merupakan skorer handal yang pernah meraih 10 NBA Scoring Champions. Sepanjang kariernya di NBA, Michael Jordan telah mencatatkan 32.292 poin.

Torehan poin tersebut sudah dilampaui oleh LeBron James pada 6 Maret 2019 Maret. Saat itu, LeBron juga tak percaya bisa memecahkan raihan koin milik Michael Jordan.

Bahkan kini nama King James ada di urutan kedua dalam pencetak poin sepanjang masa di NBA. Ia juga melewati rekor milik Kobe Bryant. LeBron sampai saat ini sudah mencetak 34.087 poin di NBA dan itu masih bisa bertambah karena LeBron masih aktif bermain.

2. Poin playoffs

Di babak NBA Playoffs, Michael Jordan tampil menggila, khususnya pada era 90-an saat ia membawa Chicago Bulls meraih enam juara NBA.

Michael Jordan berhasil mencetakkan 5.987 poin ketika bermain di playoffs. Namun, rekor itu dipatahkan LeBron James pada 2017 lalu ketika Cavaliers melawan Boston Celtics di Final Wilayah Timur NBA.

Saat artikel ini ditulis, rekor LeBron di playoff adalah 6.911 poin. Tapi, perlu diingat Jordan berhasil meraih 5.987 poin dalam 179 pertandingan, sementara LeBron bisa melewatinya dengan membutuhkan 212 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%