Kobe Bryant Ternyata Pernah Bantu Kyrie Irving Kalahkan Warriors

Sabtu, 11 Juli 2020 14:46 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Adam Glanzman/GettyImages
Kobe Bryant bisa dibilang merupakan sosok di balik keberhasilan Kyrie Irving membawa Cleveland Cavaliers mengalahkan Golden State Warriors. Copyright: © Adam Glanzman/GettyImages
Kobe Bryant bisa dibilang merupakan sosok di balik keberhasilan Kyrie Irving membawa Cleveland Cavaliers mengalahkan Golden State Warriors.

INDOSPORT.COM - Mendiang Kobe Bryant bisa dibilang merupakan sosok di balik keberhasilan Kyrie Irving membawa Cleveland Cavaliers mengalahkan Golden State Warriors.

NBA Finals 2016 menjadi saat indah bagi kubu Cleveland Cavaliers. Bagaimana tidak, di game 4 Cavaliers kalah 1-3 dari Golden State Warriors, dan Stephen Curry cs hanya butuh satu kemenangan lagi.

Namun, Cavaliers berhasil melakukan comeback dan merebut gelar juara dari Warriors. Sosok LeBron James dan Kyrie Irving menjadi pahlawan di kubu Cavaliers. Kyrie Irving sendiri melakukan tembakan tiga angka yang akhirnya membawa tim tersebut menjadi juara NBA.

Nah, ternyata di balik kesuksesan Irving bersama Cleveland Cavaliers itu ada sosok Kobe Bryant. Sebagaimana diketahui, Kobe merupakan  mentor beberapa pemain NBA, salah satunya Irving.

Kobe merupakan orang yang memberikan saran kepada Irving agar bisa berbicara banyak di laga besar seperti final. Kobe pun pernah bercerita bahwa Irving langsung meneleponnya usai berhasil juara NBA.

"Aku sedang duduk di rumah usai Cleveland comeback dan mengalahkan Golden State Warriors. Kami menonton pertandingan dan aku mendapatkan telepon dari Kyrie. Dia di ruang ganti dan berkata 'Saranmu bekerja'," ucap Kobe dikutip dari Fadeaway World.

Kobe sendiri mengatakan dari beberapa pemain yang dimentorinya, Kyrie Irving merupakan sosok yang paling dekat dengannya. Black Mamba pun juga pernah memberikan saran kepada Irving bagaimana cara menjadi pemimpin tim di liga.

Kala itu, Kobe Bryant mengatakan kepada Irving bahwa ia harus benar-benar bisa merangkul rekan setimnya untuk meningkatkan kualitas. Ia menyarankan agar Irving bisa mencari tahu dan memanfaatkan pemain yang ada di sekitarnya.

Akan tetapi, Irving sendiri diketahui malah mengalami penurunan performa ketika ia pindah dari Cavaliers menuju Celtics. Saat ini, ia sedang berusaha bangkit bersama Brooklyn Nets.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%