LeBron James Tak Mau Tampilkan Pesan Sosial di Jersey

Minggu, 12 Juli 2020 15:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sean Haffey/GettyImages
LeBron James telah menegaskan bahwa dirinya tidak akan menampilkan pesan sosial di belakang jersey miliknya. Copyright: © Sean Haffey/GettyImages
LeBron James telah menegaskan bahwa dirinya tidak akan menampilkan pesan sosial di belakang jersey miliknya.

INDOSPORT.COM - Superstar LA Lakers, LeBron James telah menegaskan bahwa dirinya tidak akan menampilkan pesan sosial di belakang jersey miliknya.

NBA dan asosiasi pemain (NBPA) telah menyepakati bahwa para pemain diperbolehkan untuk menampilkan pesan sosial di jersey bagian belakang.

Upaya tersebut diambil NBA untuk mendukung kampanye besar yang menuntut keadilan sosial terutama untuk keturunan Afrika-Amerika. Bahkan NBA juga akan memasang tulisan 'Black Lives Matter' di lapangan.

Akan tetapi, upaya NBA memperbolehkan pemain menampilkan pesan sosial di jersey itu masih mendapat kritik karena pesan yang boleh dipakai dibatasi hanya 29 kata saja.

Hal itu membuat LeBron James menegaskan bahwa dirinya tidak akan memakai pesan sosial di jerseynya. LeBron menegaskan bahwa pemikirannya terkait keadilan sosial tidak ada dalam daftar yang disetujui NBA dan NBPA.

"Saya tidak bermaksud tak menghormati daftar (pesan sosial) yang telah disepakati. Saya memuji siapa saja yang memutuskan untuk menampilkan sesuatu di belakang jersey mereka. Bagi saya ini tidak sejalan dengan misi dan tujuan saya," ucap LeBron dikutip nba.com.

LeBron sendiri mengatakan punya beberapa kata yang ingin ditulis, tapi sayang pesan sosial itu tidak masuk dalam daftar. Besar kemungkinan bahwa LeBron ingin menuliskan kata 'More Than an Athlete'.

Pasalnya slogan itu ditampilkan LeBron di topi yang dipakainya saat memberikan pernyataan di atas. LeBron pun menambahkan bahwa ia akan tetap mendorong perubahan sosial lewat kehadirannya di NBA, meski tak memasang pesan di jersey-nya.

Terlepas dari itu, LeBron sendiri akan memimpin LA Lakers untuk kembali meraih juara NBA. Lakers saat ini digadang-gadang menjadi calon kuat juara bekat duet LeBron James dan Anthony Davis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%