Apa Kabar Maurice Cheeks? 'Raja Pencuri' di NBA yang Jadi Legenda 76ers

Kamis, 23 Juli 2020 14:27 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bleacher Report
Maurice Edward Cheeks merupakan legenda NBA yang dikenal dengan kehebatan steal-nya. Bagaimana kabarnya kini. Copyright: © Bleacher Report
Maurice Edward Cheeks merupakan legenda NBA yang dikenal dengan kehebatan steal-nya. Bagaimana kabarnya kini.

INDOSPORT.COM - Maurice Edward Cheeks merupakan legenda NBA yang dikenal dengan kehebatan steal-nya. Bagaimana kabarnya kini.

Nama Maurice Cheeks memulai karier di NBA pada tahun 1978. Saat itu, ia menjadi pilihan keseluruhan ke-36 oleh Philadelphia 76ers.

Selama kariernya di NBA, Cheeks bermain untuk lima tim berbeda yakni Philadelphia 76ers, San Antonio Spurs, New York Knicks, Atlanta Hawks, dan New Jersey Nets.

Musim-musim terbaik atau masa kejayaan Cheeks di NBA, yakni saat ia bermain untuk 76ers. Saat berseragam 76ers, Cheeks nyatanya bermain dalam empat kali NBA All-Star.

Selain itu, Cheeks berhasil membantu 76ers meraih juara pada NBA tahun 1983. Itu merupakan cincin satu-satunya Cheeks selama 15 tahun kariernya di NBA.

Setelah bermain selama kurang lebih 11 tahun bersama 76ers, Cheeks akhirnya ditukar dengan San Antonio Spurs. Sejak saat itu, Cheeks akhirnya gonta-ganti tim menghabiskan karier senjanya.

Cheeks bermain masing-masing satu musim untuk Spurs, Knicks, Hawks dan Nets. Hingga akhirnya ia menjadi agen bebas dan memutuskan pensiun pada 1993 saat usianya mencapai 36 tahun.

Meski kariernya tidak berakhir manis, Maurice Cheeks merupakan salah satu pebasket top. Ia dinobatkan menjadi Hall of Fame pada 2018 bersama legenda lainnya seperti Ray Allen, Steve Nash, Grant Hill, dan Jason Kidd.

Selama 15 tahun kariernya di NBA, Maurice Cheeks berhasil mencatatkan 12.195 poin, 7.392 assist, dan 2.310 steal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%