Terjangkit Corona Jadi Alasan Ricky Rubio Terlambat ke Gelembung NBA

Kamis, 23 Juli 2020 14:54 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fred Lee/GettyImages
Ricky Rubio, bintang basket asal Spanyol. Copyright: © Fred Lee/GettyImages
Ricky Rubio, bintang basket asal Spanyol.

INDOSPORT.COM - Point guard Phoenix Suns, Ricky Rubio mengaku bahwa dirinya terlambat datang ke gelembung NBA di Disney World Orlando karena terpapat virus Corona.

Phoenix Suns menjadi salah satu tim yang ikut melanjutkan kompetisi di gelembung NBA. Meski demikian, tak semua skuatnya bebarengan berangkat ke area gelembung NBA.

Salah satu pemain yang datang terlambat, yakni Ricky Rubio. MVP FIBA World Cup 2019 ini baru datang ke gelembung pada Selasa (21/07/20) waktu setempat. Nah, ternyata alasan keterlambatan Rubio bergabung dengan skuat Suns karena dirinya sempat terpapar virus Corona.

"Saya terkena virus Corona dan sudah mendapatkan hasil negatif. Saya sudah baik-baik saja. Saya tidak memiliki gejala," ucap Rubio dikutip dari ESPN.

Ricky Rubio kemudian menjelaskan bahwa ia punya tugas berat untuk mengembalikan kondisi terbaiknya pasca hiatus NBA. Sebab ia mengaku sudah tak menyentuuh basket selama sekitar tiga sampai empat bulan.

"Sekarang saya kembali bermain setelah keluar selama tiga atau empat bulan. Kaki Anda merasakannya, paru-paru Anda merasakannya. Saya harus kerjakan dan pikirkan bagaimana memberikan yang terbaik untuk tim dan fokus pada kesehatan saya," imbuhnya.

Selain Rubio, masih ada pemain Suns lainnya yang belum bergabung di area gelembung NBA, yaitu Aron Baynes, Elie Okobo, dan Jalen Lecque.

Sementara itu, sejauh NBA msuim 2019-2020 kehadiran Ricky Rubio cukup penting di tim karena ia berperan sebagai pengumpan yang baik. Tercatat Rubio sudah membuat rata-rata 13,1 poin dan 8,9 assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%