5 Pemain Aktif NBA dengan Tubuh Tertinggi

Rabu, 5 Agustus 2020 17:09 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Maddie Meyer/Getty Images
Berikut lima pemain NBA aktif yang memiliki tubuh paling tinggi di liga. Umumnya, pemain tertinggi ini punya postur  lebih dari dua meter dan berposisi center. Copyright: © Maddie Meyer/Getty Images
Berikut lima pemain NBA aktif yang memiliki tubuh paling tinggi di liga. Umumnya, pemain tertinggi ini punya postur lebih dari dua meter dan berposisi center.

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain NBA aktif yang memiliki tubuh paling tinggi di liga. Umumnya, pemain tertinggi ini punya postur tubuh lebih dari dua meter dan berposisi sebagai center.

Tinggi badan merupakan modal penting bagi pemain basket, apalagi jika bermain di NBA. Sebab, dengan memanfaatkan tinggi badan, pemain bisa mendominasi area di bawah ring.

Pemain-pemain memiliki tinggi tubuh di atas rata-rata ini bisa membuat poin mudah di paint area. Selain itu, mereka juga bisa memblok tembakan lawan untuk menjaga pertahanan.

Dilansir dari The Sporter, berikut lima pemain NBA aktif yang punya postur dominan dan tertinggi dibandingkan pemain lainnya

5. Rudy Gobert

Center Utah Jazz, Rudy Gobert merupakan pemain bertahan terbaik di NBA. Nyatanya ia dalam dua tahun terakhir, Gobert dinobatkan sebagai NBA Defensive Player of The Year.

Gobert sendiri memiliki tinggi badan 216 cm yang membuatnya punya modal bagus untuk memblokir tembakan lawan. Pebasket asal Prancis ini salah satu pencetak skor terbail di kubu Jazz.

4. Bol Bol

Bol Bol memiliki genetik postur tinggi dari ayahnya yang juga legenda NBA, yakni Manute Bol. Pebasket rookie ini punya tinggi badan 218 cm.

Berkat tinggi badannya Bol Bol kini mulai mendapatkan kepercayaan dari Denver Nuggers. Ia mulai diberi kesempatan saat NBA melanjutkan kompetisi di Disney World Orlando.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%