Rekap Hasil Playoff NBA Hari Ini: Bucks di Ambang Eliminasi, Rockets Kejutkan Lakers

Sabtu, 5 September 2020 11:19 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Kevork Djansezian/Getty Images
Pemain megabintang NBA, James Harden (tengah-Houston Rockets) dijaga ketat oleh dua pemain LA Lakers. Copyright: © Kevork Djansezian/Getty Images
Pemain megabintang NBA, James Harden (tengah-Houston Rockets) dijaga ketat oleh dua pemain LA Lakers.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil playoff NBA hari ini, Sabtu (05/09/20) WIB. Miami Heat selangkah lagi pulangkan Milwaukee Bucks. Houston Rockets sukses menangi game 1 lawan LA Lakers.

Pada Sabtu (03/09/20), terdapat dua pertandingan di playoff NBA yang sudah berjalan hingga babak semifinal wilayah. Di laga pertama, ada game 3 Miami Heat melawan Milwaukee Bucks. Kemudian dilanjut game 1 LA Lakers vs Houston Rockets.

Milwaukee Bucks berusaha untuk membalikkan keadaan karena sudah tertinggal 0-2 dari Miami Heat. Namun, mereka kembali tersungkur di game 3, sehingga mambuat Heat memerlukan satu kemenangan lagi untuk menyingkirkan Bucks.

Di game 3 ini, Bucks sejatinya mampu meguasai pertandingan hingga kuarter ketiga. Nyatanya, Giannis Antetokounmpo cs unggul 87-75 dari Heat.

Petaka bagi Bucks datang di kuarter empat. Pasalnya Miami Heat mampu menunjukkan pertahanan yang solid. Bucks sendiri hanya bisa mencetak satu poin di sisa 4 menit 40 detik.

Alhasil, Heat mampu menanhan Bukcs mencetak 13 poin di kuarter empat. Sebaliknya, Heat sukses mengejar ketertinggalan dengan mencatatkan 40 poin. Skor akhir pun menjad 115-100 bagi Bucks.

Pada laga ini, Jimmy Butler kembali menunjukkan kualitasnya. Butler menjadi top skor dengan mencetak 30 poin, sementara Giannis membuat 21 angka.

Di laga lain, Houston Rockets mampu mengejutkan LA Lakers. Rockets yang susah payah lolos ke semifinal berhasil memenangkan game 1 melawan Lakers dengan skor 112-97.

Pertandingan antara Lakers melawan Rockets berlangsung sengit dari menit pertama. Nyatanya di kuarter satu Rockets hanya unggul 29-28 dari Lakers.

Kemudian, James Harden cs mampu melebarkan keunggulan di kuarter kedua. Namun, usai turun minum, Lakers kembali memangkas jarak poin. Akan tetapi, meski sempat mengejar di kuarter empat, Rockets bisa menjaga keunggulan dari Lakers.

James Harden tampil apik dengan membukukan 36 poin, dibantu Russell Westbrook (24 poin) dan Eric Gordon (23 poi). Di kubu lawan Anthony Davis mencetak 25 poin dan 14 rebound, sementara LeBron James menyumbangkan 20 angka.

Rekap hasil pertandingan playoff NBA hari ini, Sabtu (05/09/20) WIB:

Miami Heat 115-100 Milwaukee Bucks (Heat unggul 3-0)

LA Lakers 97-112 Houston Rockets (Rockets unggul 1-0)