Rekap Hasil Playoff NBA Hari Ini: Raptors dan Nuggets Samakan Kedudukan

Minggu, 6 September 2020 11:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Douglas P. DeFelice/Getty Images
Pertandingan antara Toronto Raptors vs Boston Celtics. Copyright: © Douglas P. DeFelice/Getty Images
Pertandingan antara Toronto Raptors vs Boston Celtics.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil playoff NBA hari ini, Minggu (6/9/20) WIB. Toronto Raptors dan Denver Nuggets berhasil menyamakan kedudukan.

Pada Minggu (6/9/20) WIB, ada dua pertandingan playoff NBA. Toronto Raptors berhasil menyamakan kedudukan 2-2 melawan Boston Celtics. Sedangkan Denver Nuggets juga mampu bangkit usai menang atas LA Clippers.

Pada game 4 semifinal Wilayah Timur, Toronto Raptors berhasil bangkit dari keterpurukan. Sebelumnya Raptors tertinggal 2-0 dari Celtics, tapi dalam dua laga terakhir sang juara bertahan NBA meraih kemenangan sehingga mengubah skor menjadi 2-2.

Pertandingan game 4 ini berjalan sengit. Di kuarter pertama Raptors mampu unggul, kemudian Celtics mengejar di kuarter kedua. Skor imbang 49-49 di babak pertama.

Baru usai turun minum Raptors bermain lebih nyaman. Tim asuhan Nick Nurse tersebut membuat jarak poin nyaman dan bertahan hingga kuarter terakhir. Raptos menang 100-93 atas Celtics.

Di laga ini, Pascal Siakam dan Kyle Lowry sama-sama membuat double-double. Siakan mencetak 23 poin dan 11 rebound, sementara Lowry membukukan 22 poin dan 11 rebound.

Di kubu lawan, Jayson Tatum setinya tampil impresif dengan mencetak double-double juga, 24 poin dan 10 rebound. Namun sayang, pemain lain tak menunjukkan performa gemilang.

Pertandingan lain, mempertemukan LA Clippers vs Denver Nuggets. Clippers unggul 1-0 usai menang di game 1, tapi Nuggets akhirnya mampu menyamakan kedudukan.

Nuggets langsung tancap gas sejak kuarter pertama. Nikola Jokic cs berhasil unggul jauh 44-25 atas Clippers. Setelah itu, Clippers sejatinya bisa mencetak poin lebih banyak di tiap kuarternya dari Nuggets.

Namun, karena sudah unggul jauh sejak kuarter pertama, Nuggets mampu menjaga jarak aman dan meraih kemenangan dengan skor 110-101 atas Clippers.

Nikola Jokic menjadi aktor kemenangan dengan mencetak 26 poin dan 18 rebound, lalu Jamal Murray menyumbangkan 27 poin. Sedangkan di skuat Clippers, Kawhi Leonard hanya mencetak 13 poin, serta Paul membukukan 22 poin.

Rekap hasil pertandingan playoff NBA hari ini, Minggu (6/9/20) WIB:

Boston Celtics 93-100 Toronto Raptors (Seri Imbang 2-2)

LA Clippers 101-110 Denver Nuggets (Seri Imbang 1-1)