Terkendala PSBB, Satria Muda Siapkan Trik Khusus Agar Bisa Latihan

Selasa, 15 September 2020 08:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter Satria Muda
Upaya Satria Muda Pertamina untuk menghadapi lanjutan IBL Pertamax 2020 terkendala PSBB sehingga mereka menyiapkan trik khusus untuk berlatih. Copyright: © Twitter Satria Muda
Upaya Satria Muda Pertamina untuk menghadapi lanjutan IBL Pertamax 2020 terkendala PSBB sehingga mereka menyiapkan trik khusus untuk berlatih.

INDOSPORT.COM – Upaya Satria Muda Pertamina untuk menghadapi lanjutan IBL Pertamax 2020 terkendala PSBB sehingga mereka menyiapkan trik khusus untuk berlatih.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta kembali menetapkan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai Senin (14/09/20) kemarin, sebagai respons atas semakin meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19.

Situasi ini pun memengaruhi tim basket asal Jakarta, Satria Muda Pertamina, yang tengah mempersiapkan diri menghadapi lanjutan kompetisi IBL Pertamax 2020 yang akan digelar kembali pada bulan Oktober nanti.

Dilansir situs resmi IBL Pertamax 2020, Satria Muda Pertamina pun menyikapi aturan PSBB di Jakarta itu dengan berusaha mencari alternatif tempat latihan indoor di luar kota Jakarta.

“Kami akan cari lapangan yang bisa digunakan di daerah sekitar Jakarta, seperti Tangerang atau Bogor. Bukan hanya sekadar tempat latihan, tetapi kami juga harus mempelajari aturan di daerah tersebut sehubungan dengan pandemi Covid-19 ini,” kata manajer Satria Muda, Riska Natalia Dewi.

"Persiapan harus tetap dijalankan, kami berupaya untuk menggapai level permainan yang sama optimal pada saat liga kembali dilanjutkan nanti. Selain menjalankan karantina bagi para pelatih dan pemain, kami juga merasa perlu untuk menaikkan tahapan latihan kami supaya semakin kompetitif,” katanya.

Jika nanti muncul kondisi terburuk yakni tak bisa berlatih di lapangan basket indoor, Satria Muda akan berlatih di lapangan basket outdoor yang ada di kawasan markas mereka di Mahaka Square Arena Kelapa Gading.

Namun, mereka pun menghadapi perubahan pola latihan. “Hanya saja, kami kembali tak bisa berlatih dengan grup besar. Latihan harus dibagi dalam kelompok kecil seperti awal persiapan lalu. Kalau untuk sarana termasuk gym dan latihan fisik memang sudah tersedia di Kelapa Gading,” tutur Riska.

Satria Muda sudah mengawali latihan sejak bulan Agustus lalu dengan menjalankan pedoman kesehatan secara ketat dan disiplin. Pemantauan kesehatan pemain dan ofisial dilakukan secara harian. Mereka pun rutin mengadakan tes Covid-19 secara berkala.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%