Vanessa Bryant Tuntut Sherrif LA yang Foto Jenazah Kobe dan Gianna di TKP

Rabu, 23 September 2020 10:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Kevork Djansezian/Getty Images
Vanessa Bryant tak kuasa menahan tangis saat berbicara dalam penghormatan terakhir untuk suami dan anaknya, Kobe Bryant dan Gianna Bryant di Staples Center. Copyright: © Kevork Djansezian/Getty Images
Vanessa Bryant tak kuasa menahan tangis saat berbicara dalam penghormatan terakhir untuk suami dan anaknya, Kobe Bryant dan Gianna Bryant di Staples Center.

INDOSPORT.COM - Vanessa Bryant, istri mendiang Kobe Bryant menuntut Departemen Sherrif Los Angeles County dan sang kepala sherrif, Alex Villanueva. Pasalnya, Vanessa menuding mereka membagikan foto-foto kecelakaan Kobe dan putri mereka, Gianna, yang meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter pada Januari 2020 lalu.

Dalam laporan NBC Maret lalu, Villanueva mengetahui bahwa delapan orang bawahannya mengambil atau membagikan foto-foto dari lokasi kejadian dan telah menghapusnya.

Namun dalam tuntutannya, Vanessa Bryant menduga aksi sherrif tersebut merupakan upaya menutup-nutupi kesalahan pihak departemennya dan mengklaim foto-foto tersebut bisa saja masih ada.

Wanita 38 tahun itu menyatakan dirinya syok dan kecewa, serta menuntut ganti rugi atas kelalaian, penerobosan privasi, dan penderitaan yang disengaja dari tekanan emosional.

"Tuntutan ini adalah tentang tanggung jawab dan tentang mencegah sikap buruk ini terjadi kepada keluarga-keluarga lain yang mengalami kehilangan di masa depan," tutur pengacara Bryant, Luis Li, sebagaimana dikutip Forbes.

"Mrs. Bryant merasa sedih saat berpikir orang-orang asing melihat foto suami dan anaknya yang meninggal. Dia takut dia atau anak-anaknya suatu hari akan melihat gambar-gambar mengerikan sosok tercinta mereka di dunia maya," lanjutnya.

Tuntutan itu diajukan pada Kamis (17/09/20) pekan lalu ke Pengadilan Tinggi California. Diduga setidaknya delapan sherrif mengambil foto-foto kecelakaan Kobe Bryant via HP pribadi mereka. Salah satunya bahkan membagikan foto tersebut ke orang lain sehari setelah insiden mengerikan tersebut. 

Kecelakaan helikopter di Calabasas, California itu merenggut nyawa legenda basket Kobe Bryant dan putrinya Gianna, serta tujuh orang lainnya. Selain menuntut sherrif Los Angeles, Vanessa juga menuntut perusahaan operator helikopter tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%