Kobe Bryant Tak Ada di Segmen In Memoriam Emmy Awards, Fans Meradang

Senin, 21 September 2020 13:20 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty images
Mendiang legenda NBA Kobe Bryant. Copyright: © Getty images
Mendiang legenda NBA Kobe Bryant.

INDOSPORT.COM - Sejumlah fans basket terkejut ketika nama mendiang Kobe Bryant tak dimasukkan dalam segmen 'In Memoriam' di acara Emmy Awards 2020 atau yang kerap disebut Emmys.

Padahal, Emmys yang dipandu oleh host Jimmy Kimmel ini berlangsung di 'rumah' Kobe Bryant, yakni markas LA Lakers di Staples Center, Senin (21/09/20) pagi.

Segmen 'In Memoriam' biasanya ditampilkan di Emmy Awards untuk menghormati para figur publik di dunia pertelevisian yang meninggal dunia pada setahun terakhir. Pada segmen di Emmys 2020, sejumlah nama yang dikenang di antaranya pemeran Black Panther Chadwick Boseman dan aktris Game of Thrones Diana Riggs.

Meski Kobe tak tampil di televisi secara reguler, sang legenda yang meninggal dunia pada Januari 2020 ini merupakan produser eksekutif serial dokumenter Details dan pernah menjadi bintang tamu di serial Modern Family dan Moesha.

Bintang Lakers ini juga pernah memenangkan Sports Emmy untuk film animasi pendeknya yang berjudul Dear Basketball dan memenangkan Piala Oscar pada 2018 silam.

Tak pelak, banyak netizen yang meradang dan mempertanyakan absennya nama Kobe Bryant ini melalui cuitan di twitter.

Pembawa acara TV Lizza Monet Morales menulis, "Rasanya aneh mereka tak memasukkan Kobe Bryant padahal dia muncul di TV dan Emmys disiarkan langsung dari Staples Center."

"Merasa kaget mereka tak menyebut Kobe Bryant di segmen In Memoriam. Dia memang bukan benar-benar bagian dari industri televisi, tapi sebagai bintang NBA dia punya dampak besar di tv," tulis akun @NSpake.

"Masih menunggu part 2 dari memoriam di mana orang-orang seperti Kobe Bryant ditampilkan di Emmys," tulis yang lainnya.

Ini bukan pertama kalinya fans NBA kecewa. Laman Page Six mencatat, Kobe Bryant juga tak disebut dalam sesi penghormatan di MTV Music Video Awards 2020 pada Agustus lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%