Hasil Game 4 Final NBA: LA Lakers Selangkah Lagi Angkat Trofi

Rabu, 7 Oktober 2020 10:55 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Kevin C. Cox/Getty Images
Jimmy Butler dan LeBron James di game keempat final NBA antara Miami Heat vs LA Lakers, Rabu (07/10/20). Copyright: © Kevin C. Cox/Getty Images
Jimmy Butler dan LeBron James di game keempat final NBA antara Miami Heat vs LA Lakers, Rabu (07/10/20).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan game 4 final NBA antara Miami Heat vs LA Lakers, Rabu (07/10/20) pagi WIB. LA Lakers raih kemenangan.

Di game 4 final NBA ini, dua tim punya misi yang berbeda. Miami Heat berusaha untuk samakan agregat, sedangkan LA Lakers ingin melebarkan keunggulan.

Maka dari itu, laga antara Heat melawan Lakers berlangsung ketat dari kuarter awal. LA Lakers mengawali kuarter pertama dengan baik. Skuat asuhan Frank Vogel mencetak angka lebih banyak (27-22).

Miami heat pun tak mau kalah begitu saja. Di kuarter kedua, Heat mampu bangkit dan lebih mendominasi ketimbang Lakers dengan mencetak angka 25-22. Meski begitu, lakers masih unggul 49-47 di babak pertama.

Setelah turun minum, pertandingan masih berlangsung sengit. Di kuarter ketiga ini Lakers kembali mengambil alih permainan dengan mencetak 26 poin berbanding 23 angka saja.

Meski begitu, Heat tak menyerah. Adanya Bam Adebayo yang akhirnya bisa bermain memberikan keuntungan bagi Heat. Sehingga di kuarter empat, Heat sempat menyamakan kedudukan atas Lakers.

Akan tetapi, LA Lakers tak goyah sedikit pun ditekan oleh Heat. Anthony Davis akhirnya mengubur mimpi Heat untuk meraih kemenangan di game 4 ini.

Davis sukses mencetak three-point saat laga tersisa 35 detik yang kemudian melebarkan jarak menjadi 100-93. Walau Tyler Herro membalas tiga poin jelang laga berakhir, hal itu tidak bisa membawa Heat mengejar ketertinggalan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by • #WholeNewGame • (@nba) on

Alhasil Lakers pun unggul dengan skor 102-96 atas Heat. Kemenangan di game 3 final NBA ini sangat berarti bagi Lakers. Sebab, mereka tinggal selangkah lagi untuk meraih trofi Larry O'Brien.

Sementara itu, dalam laga ini LeBron James menjadi pahlawan kemenangan Lakers dengan mencetak 28 poin dan 12 rebound. Dibantu oleh Anthony Davis yang membukukan catatan 22 poin.

Di kubu lawan, Jimmy Butler nyaris menorehkan triple-double. Ia mencetak 22 poin, 10 rebound, dan 9 assist. Tyler Herro membukukan 21 poin dan Bam Adebayo yang bermain usai mengalami cedera belum maksimal dengan mencetak 15 poin.