Donald Trump Gagal di Pemilu AS, LeBron James Unggah Meme Kocak Berisi Sindiran

Minggu, 8 November 2020 17:04 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Kevin C. Cox/Getty Images
LeBron James di laga keempat final NBA antara Miami Heat vs LA Lakers, Rabu (07/10/20). Copyright: © Kevin C. Cox/Getty Images
LeBron James di laga keempat final NBA antara Miami Heat vs LA Lakers, Rabu (07/10/20).

INDOSPORT.COM - Pemain NBA yang membela tim Los Angeles Lakers, LeBron James punya cara unik untuk menyindir kegagalan Donald Trump di Pemilu Amerika Serikat.

Donald Trump dipastikan gagal dalam Pilpres Amerika Serikat setelah kalah suara dari Joe Biden. Biden tercatat telah meraup 290 suara elektoral. Jumlah tersebut melebihi basatan minimal untuk memenangi kontestasi yaitu 270 suara elektoral di 50 negara bagian AS.

Dengan demikian, Joe Biden dipastikan akan menggantikan posisi Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat. Kabar terpilihnya Biden rupanya membuat LeBron James bahagia. Pemain Los Angeles Lakers itu kemudian mengunggah sebuah meme kocak ke media sosial Twitter.

Menariknya, dalam meme tersebut tersirat sindiran atas kekalahan Donald Trump. LeBron James mengedit foto ketika dirinya tampil di Final NBA 2016.

Saat itu James sukses memblok lemparan Andre Iguodala yang hendak memasukkan bola ke dalam ring. Potret wajah James kemudian diganti dengan wajah Joe Biden. Sedangkan wajah Igoudala diganti dengan wajah Donald Trump.

Sindiran tersebut seolah membalas ejekan Trump yang pernah mengatakan bahwa rating final NBA turun drastis karena LeBron James dan Los Angeles Lakers tidak menarik.